Ada Banner Media Online Diatas Bangunan Tanpa IMB

0
82

Inapos, Jakarta.- Izin Mendirikan Bangunan (IMB) merupakan salah satu syarat wajib yang harus dikantongi seseorang saat akan untuk membuat rumah. Sayangnya hal ini kadang dilanggar dan banyak rumah tanpa IMB yang akhirnya berdiri. Melanggar aturan dan hukum, pemiliknya bisa dapat beragam sanksi yang berat.

Seperti bangunan lainnya, rumah harus memenuhi persyaratan administratif dan teknis sesuai fungsinya.

Persyaratan administratif tersebut sendiri meliputi persyaratan status hak atas tanah, status kepemilikan bangunan gedung dan IMB.

Seperti yang terdapat di wilayah Rw 02 Jelambar Baru, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Dalam pantauan media Inapos.com, bangunan yang berdiri 3 lantai itu, diduga tidak memiliki ijin.

Seperti yang terlihat, bangunan yang sudah di segel oleh Sudin Citata Jakbar, berdiri mencolok di pinggir jalan yang ramai lalulintas juga disertai adanya 2 banner yang terpasang dari salah satu perusahaan media online. Justru membuat tanda tanya besar?.

Kehadiran banner tersebut apakah untuk menakuti petugas Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata). Atau untuk dijadikan beking dalam pengerjaan proyek tersebut, hal itu sangatlah disayangkan.

Sebab media yang merupakan sebagai kontrol sosial, yang seharusnya tidak membiarkan melihat sesuatu yang dinilai melanggar aturan dibiarkan saja, bahkan seolah melindungi.

Di sisi lain, Dewan Pers juga harus segera mengambil tindakan dengan adanya perusahaan media online yang diduga membekingi suatu bangunan tanpa ijin.

Sampai berita ini diterbitkan, kami belum dapat mengkonfirmasi pemilik bangunan yang berdiri 3 lantai tanpa IMB tersebut. (Red)


Komentar Anda?