Ada APJI Expo di Smesco

0
261

Jakarta.- Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) DKI Jakarta menyelenggarakan APJI Expo pada 13-14 Juli 2019 dengan menghadirkan Catering, Wedding dan Industri, APJI merupakan asosiasi yang menaungi pengusaha yang bergerak di bidang jasa boga (catering dan restaurant). Organisasi ini berdiri pada bulan Oktober 1989.

APJI sejak terpilihnya Iden Gobel pada Munas Februari 2019 lalu, Iden terus berbenah diri, menyiapkan infrastruktur dan sistematisasi organisasi serta mendorong kreatifitas segenap anggotanya.

Ditemui di sela-sela pembukaan APJI EXPO 2019 di Gedung Smesco, Jakarta, Sabtu (12/7/2019). Iden dengan lugas mengatakan, saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APJI tengah menyiapkan sebuah sistem digitalisasi yang akan mengkoneksikan seluruh anggota APJI di Indonesia.

Langkah ini merupakan respon APJI terhadap pemerintah, yang saat ini tengah gencar-gencarnya mensosialisasikan revolusi industri 4.0.

Menurut Iden, saat ini tengah dirampungkan aplikasi APJIMind dan rencananya akan dilaunching November 2019 ini. “Aplikasi ini akan dapat menyatukan berbagai kebutuhan para anggota APJI, sekaligus mencoba mengkoneksi kebutuhan-kebutuhan tersebut ke pihak-pihak yang berkepentingan,” urainya.

Ditambahkannya, aplikasi ini juga nantinya sebagai tempat bisnis yang menjanjikan. Bisa saja catering di Jakarta membutuhkan bahan baku di daerah, maka anggota APJI di daerah bisa memfasilitasi, begitu juga sebaliknya.

“Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh bagi anggota-anggota APJI. Saat ini kan era teknologi, kita bisa ketinggalan bila tidak mengikutinya,” papar Iden.

Organisasi APJI sendiri, saat ini sudah berkembang di 20 provinsi dengan 2000 anggota. Ditargetkan, tahun depan organisasi APJI sudah menyebar di 34 provinsi di Indonesia.

Lucy salah satu panitia APJI Expo menjelaskan, meski acara ini yang pertama kita selenggarakan. Namun sudah terlihat animo masyarakat khususnya para calon pengantin memadati berbagai stan wedding.

“Dalam pameran ini juga kita mengkhususkan kepada calon pengantin, dengan banyaknya promo yang kami tawarkan dihari-hari tertentu. Kami juga mengundi hadiah yang nantinya di hari bahagia para calon pengantin kita berikan harga terbaik dan vendor terbaik,” ucap Lucy.

Diwaktu yang sama Nofa selaku owner wedding Butterfly demi mensupport APJI Expo ini, kami mempersiapkan dalam 3 hari. “Memang ini mendadak namun demi lancarnya Expo ini, ya kami tetap adakan demi suksesnya APJI Expo,” kata Nofa.

Dirinya juga berharap agar kedepannya dapat diselenggarakan secara continue, dan untuk perusahaan catering yang masih belum berkembang. Sudah saatnya bersama APJI untuk mengembangkan UKM serta kualitas yang didambakan.

“APJI juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, yaitu pelatihan higiene sanitasi disini sangat diperlukan karena berkaitan sekali. Demi menjaga makanan yang terbaik dan terpercaya,” ucapnya. (Elwan)


Komentar Anda?