Abrasi Pantai Parah, Yoseph Umarhadi Minta BBWS Cimancis Segera Turun Tangan

0
142

INDRAMAYU.- Bibir Pantai Desa Lombang dan Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu mengalami Abrasi yang cukup parah, pasalnya hingga saat ini abrasi tersebut sudah mengikis areal persawahan dan juga permukiman.

Hal tersebut mengundang keperihatinan dari Anggota DPR RI Komisi V drs. Yoseph Umarhadi. M. Si. M. A, dirinya langsung turun mengunjungi dua desa tersebut untuk mengecek langsung kondisi bibir pantai.

Kepala Desa Dadap dan Kepala Desa Lombang, menyampaikan aspirasi agar bisa mengajukan dan mengawal anggaran untuk mengatasi abrasi.

“Saya mewakili masyarakat memohon kepada bapak Yoseph untuk bisa mengawal anggaran perbaikin ini” ujar Asrikin Kepala Desa Dadap.

Untuk itu, Yoseph meminta kepada Kementerian PUPR melalui BBWS Cimanuk Cisanggarung untuk bisa mengalokasikan anggaran agar bisa mengatasi Abrasi yang semakin meluas.

Masih kata Yoseph, dirinya meminta agar BBWS Cimanuk Cisanggarung segera mensurvei lokasi tersebut dan menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan bibir pantai.

“Saya minta kepada BBWS Cimancis agar segera cek lokasi dan menghitung anggaran perbaikan, sehingga bisa langsung dianggarkan kalau bisa ditahun ini, dengan menggunakan anggaran sisa lelang yang ada,” ujarnya kepada inapos, Kamis (21/3).

Yoseph juga berjanji akan mengawal anggaran tersebut sampai dengan terealisasi ditahun 2019, sehingga pengikisan tanah yanh disebabkan oleh abrasi tidak meluas sampai mengancam permukiman warga.

“Jelas saya akan kawal anggaran itu, bayangkan setiap tahunya pantai ini mengalami abrasi kurang lebih 11 meter dan ini sudah terjadi betahun-tahun, jadi sekali lagi saya akan minta kepada BBWS agar cepat menindak lanjuti ini agar abrasinya tidak meluas,” pungkasnya. (Kris)


Komentar Anda?