ABK Harus Diperlakukan Sama

0
318

KABUPATEN SUKABUMI.- ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) di Kabupaten Sukabumi membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah, sehingga ABK tersebut bisa memiliki hak yang sama dalam bermasyarakat dilingkungan nya masing – masing.

Untuk dapat memecahkan persoalan tersebut, DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kabupaten Sukabumi gencar mensosialisasikan program Deseminasi Tentang Pendidikan Inklusif Tahun 2019.

“Desiminasi Pendidikan Inklusif ini diberikan terhadap para petugas lapangan KB sehingga mereka dapat memberikan edukasi dan berkomunikasi dengan baik terhadap masyarakat secara umum,” kata Kasi (Kepala Seksi) Ketahanan Pangan, Unang Suhendi.

Ditemui di Aula Gedung Kecamatan Cibadak, Selasa (19/3/19) mengungkapkan, dengan penanganan yang tepat dan pembinaan yang baik, maka ABK berpotensi menjadi anak yang berguna seperti anak anak lainnya, oleh karena itu, melalui program ini, berbagai informasi dan edukasi akan diteruskan terhadap masyarakat.

“Kita akan memberikan pemahaman dan pembekalan terhadap para petugas KB dilapangan agar mereka mengerti seperti apa untuk menagulangi ABK di tengah keluarga dan masyarakat,” katanya.

Ia berharap, pasca digelarnya pendidikan inklusif ini, para peserta bisa mengimplementasikannya dengan baik dilapangan sehingga kehidupan ABK tersebut tidak terdapat adanya diskriminasi ditengah – tengah lingkungan masyarakat.

“Jangan pernah menilai ABK dengan sebelah mata, karna apabila di lakukan bimbingan yang baik, ia akan menjelma menjadi sosok anak yang berbhakti kepada kita,” pungkasnya. (Eko Arif)