Rabu, Juni 19, 2024

PMJ dan UIN Syarif Hidayatullah Gelar DAH

Date:

Share post:

JAKARTA, – Informasi di era teknologi saat ini, semakin mudah didapat baik media online maupun media sosial lainnya. Sisi baik dari hal ini cukup banyak dan sebanding dengan sisi buruknya, yaitu banyaknya pula informasi bohong atau Hoax.

Atas dasar hal tersebut, Bidang Hukum  Polda Metro Jaya (Bidkum PMJ) bersama mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan acara Deklarasi Anti Hoax (DAH) di Kampus UIN 1 di Ciputat Tangerang Selatan pada Jum’at (13/04/2018).

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi, pada Senin yang akan datang direncanakan acara DAH berlanjut dengan lebih meriah bersama artis-artis Ibukota.

Berikut video Mahasiswa Deklarasi Anti Hoax :

Kepada Inapos, Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) PMJ, KBP Agus Rohmat menyampaikan, tujuan acara ini agar masyarakat sadar hukum.

“Tujuan deklarasi anti hoax Ini agar masyarakat sadar hukum terutama tentang informasi Hoax, dan untuk mencegah agar masyarakat tidak menjadi pelaku dan korban penyebar Hoax,” papar Agus melalui pesan Whatsappnya.

Berikut video DAH kedua : 

Lanjut Agus, acara ini mendidik masyarakat bahwa Hoax dapat merusak.

“Ini dapat mengedukasi masyarakat bahwa Info Hoax dapat merusak situasi Kondisi Kamtibmas, kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Masyarakat juga agar mengetahui bahwa penyebar Hoax melanggar hukum dan dapat di proses hukum,” jelasnya menutup komunikasi. (Cep’s)

spot_img

Related articles

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda

JAKARTA.- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. pimpin Upacara Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024...

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...