70 Toko Tergabung Dalam Komunitas Certimbar

0
265
KABUPATEN CIREBON.-  Geliat pelaku usaha Wilayah Timur Kabupaten Cirebon dalam satu tahun terakhir menunjukkan adanya peningkatan. Usaha disektor perdagangan sembako khususnya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Ketua Komunitas Certimbar (Cirebon Timur Membara) Bubun menuturkan, saat ini siklus perdagangan khususnya disektor sembako menjadi perhatiaannya.
Dirinya menilai sektor ini sebagai salah satu pangsa pasar kebutuhan sehari hari bagi masyarakat yang berpeluang lebih baik.
“Sembako ini karena kebutuhan sehari hari, jadi akan lebih mudah untuk perputaran usaha,” tuturnya saat ditemui dikediamannya, Desa Getrakmoyan Kecamatan Gebang, sabtu, (27/1).
Bubun melanjutkan, Dirinya membuat komunitas ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, memberikan edukasi serta memotivasi kepada para pelaku usaha agar tidak tergerus oleh pasar modern yang sekarang sudah menjamur.
“Alhamdulillah komunitas ini sudah terbentuk satu tahun yang lalu, saat ini sudah ada 70 toko yang masuk dalam keanggotaan. Kami juga melakukan pertemuan dalam satu bulan sekali, dalam rangka silaturahmi antar anggota,” pungkas bos toko Aam ini.
Ia menambahkan, komunitas Certimber akan melakukan kegiatan akbar seluruh anggota dan masyarakat pelaku usaha pada tanggal 4 febuari 2018 yang dipusatkan di menara kudus Kalipasung.(Kris)


Komentar Anda?