70 KK Terisolir Banjir, Elievia Langsung Blusukan

0
424

KARAWANG – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, Elievia Khrissiana ST blusukan ke lokasi banjir di Kampung Kalen Jeruk, Desa Sukamekar, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Akibat banjir tersebut, sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK) terendam dan terencam terisolir dari luapan air Sungai Ciherang yang berasal dari aliran Bendungan Barugbug, Rabu (15/11).

“Saya dapat informasi langsung ke lokasi. Kondisi ini tentunya harus cepat ditangani oleh pemerintah. Saya tentunya sebagai wakil rakyat harus hadir ditengah-tengah mereka,” kata Elievia kepada inapos.com dilokasi banjir, Rabu (15/11) malam.

Sementara itu, Ketua Bidang Lingkungan Hidup Lembaga Komunikasi Pemuda Jatisari (LKPJ), H.Oo Nurohman yang berada di lokasi banjir mengatakan, bahwa sudah ada 8 rumah warga di Dusun Karajan Jebug Lio yang sudah terendam luapan air Ciherang. Ketinggian air yang meluap mencapi setinggi 15 cintimeter.

“Diperkirakan sekitar 15 cintimeter ketinggian luapan air Sungai Ciherang di Desa Sukamekar,” ungkapnya.

Dikatakan Oo, terjadinya luapan air Sungai Ciherang sekitar pukul 02:00 Rabu malam dini hari. Pasalnya, debit air di Bendungan Barugbug tidak mampu menampung debit air. Akibat curah hujan tinggi di wilayah Jatisari dan sekitarnya.

“Saya sudah berkomunikasi dengan pihak Pengamat Pengairan Bendungan Barugbug yakni Pak Udi yang memberikan informasi bahwa ada dua pintu yang dibuka sehingga air mengalir deras ke berbagai sungai baik Ciherang dan Cilamaya,” pungkasnya.(den)