7 Tips Memilih Pinjaman Online Terpercaya

0
300

INAPOS,- Pinjaman online (Pinjol) memudahkan masyarakat melakukan pinjaman tanpa mendatangi pihak peminjam. Selain itu lebih simple, Anda bisa menggunakan pinjaman untuk berbagai kepentingan. Diperlukan tips memilih pinjaman online yang terpercaya, dengan begitu aman dari penipuan.

Tips Memilih Pinjaman Online Terpercaya

Syarat pinjaman online tak terlalu rumit layaknya peminajaman di pihak lain. Bahkan pinjaman online cepat cair loh walaupun persyaratannya sedikit.

Jika Anda bingung, bisa memilih Tunaiku sebagai tempat peminjaman online. Banyak keunggulan dan fasilitas yang disediakan sehingga menjamin data rahasia nasabah.

Jangan ragu memilih pinjaman online. Carilah referensi terpercaya dengan testimoni nasabah, dengan begitu taka ada keraguan memilih. Berikut ada tips memilih pinjaman online terpercaya, antara lain:

1. Mempelajari Biaya yang Diterapkan

Banyak yang enggan meminjam secara online karena banyak penipuan, padahal banyak lembaga pinjaman online yang aman sesuai kaidah yang diterapkan. Jangan tergiur dengan janji biaya admin dan biaya penunjang yang murah, caranya adalah mempelajari biaya tatkala hendak mengajukan pinjaman. Jika ragu, tanyakan dengan Customer Service pihak peminjam.
Ada beberapa biaya yang kerap menyertai pinjaman. Diantaranya adalah administrasi untuk mengurus pinjaman, denda tatkala Anda telat membayar cicilan, penalti saat Anda melakukan pelunasan lebih cepat dan biaya administrasi lainnya.

2. Persyaratan Mudah

Ciri-ciri pinjaman online resmi adalah persyaratan mudah, alhasil semua kalangan bisa mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan. Umumnya, persyaratannya meliputi E-KTP, Kartu Keluarga, Surat Nikah dan dokumen penunjang lainnya. Bahkan persyaratan tersebut cukup di unggah menggunakan format PDF atau scan foto agar terbaca jelas.

3. Proses Pencairan Cepat

Selain memberikan persyaratan mudah, lembaga pinjaman online terpercaya memberlakukan pencairan cepat. Pastinya setiap lembaga pinjaman menerapkan waktu masing-masing, pilihlah yang paling cepat agar kebutuhan terpenuhi. Tips memilih pinjaman online tersebut diminati banyak orang, bahkan mengatasi permasalahan keuangan dengan cepat.

4. Memiliki Layanan Konsumen

Jangan lupa memilih jasa pinjaman yang memiliki layanan konsumen, tujuannya agar komunikasi mudah. Alhasil Anda bisa menanyakan persyaratan meminjam uang dan konsultasi lainnya. Selain itu fitur tersebut menjamin keamanan jasa pinjam uang online.

5. Memiliki Website Dan Aplikasi

Selain menyediakan fitur layanan konsumen, pinjaman online resmi OJK memiliki website dan Aplikasi. Jasa pinjam uang online yang resmi mengupdate website maupun aplikasi agar masyarakat puas dengan layanan yang diberikan. Pastinya melakukan langkah security pada website agar data nasabah aman dari orang tak bertanggung jawab.

6. Memiliki Kontrak Perjanjian

Walaupun pinjaman secara online, pastikan memilih jasa pinjam uang yang memiliki kontrak perjanjian. Dengan begitu tak ada menimbulkan masalah dikemudian hari, semua data dan jumlah pinjaman aman sampai waktu pelunasan. Umumnya, kontrak perjanjian dapat di unduh. Tetapi sebagian penyedia pinjaman online akan mengirimkan dokumen perjanjian ke alamat.

7. Terdaftar Di OJK

Memilih pinjaman online wajib terdaftar di OJK karena menjamin legalitas perusahaan. Sejatinya, OJK adalah pihak yang memiliki wewenang mengawasi dan mengatur aktivitas lembaga finansial di Negara Indonesia.

Lembaga yang menyediakan pinjaman online resmi, akan memberikan keterangan sudah terdaftar di OJK.

Salah satunya adalah aplikasi Tunaiku. Lembaga pinjaman online tersebut sudah terdaftar di OJK, untuk persyaratannya minimal usia 21 tahun sampai 55 tahun. Pastinya harus memiliki rekening Bank warga negara Indonesia, memiliki pekerjaan tetap dan persyaratan lainnya.

Anda bisa menjadikan aplikasi Tunaiku untuk mengetahui proses pinjaman online. Tunaiku memberikan kemudahan proses pinjaman. Anda tinggal melakukan pendaftaran dan lakukan persetujuan, lalu konfirmasi pinjaman dan bersedia menandatangani kontrak agar pinjaman diterima.

Setelah dokumen sampai di rumah, tinggal ditandatangani dan ditempelkan materai. Setelah itu scan dan kirim ke website maupun aplikasi lembaga pinjaman uang yang dipilih.

Tips memilih pinjaman online wajib dipahami sehingga tepat memilih penyedia jasa pinjaman. Pasalnya marak pinjaman online ilegal dan merugikan nasabah, untuk itulah ke 7 tips diatas dapat dijadikan acuan agar pinjaman menjadi solusi masalah.

Jika ingin mencari seputar informasi mengenai pinjaman online, bisa menggunakan Tunaiku Anda akan mengetahui pasti agar pengajuan dana cepat cair dan bermanfaat untuk kepentingan Anda.