Rabu, Juni 19, 2024

60% Perceraian di Kota Cirebon Karena Ekonomi

Date:

Share post:

KOTA CIREBON.- Kasus perceraian yang terjadi di Kota Cirebon sepanjang tahun 2017 relatif stabil dari tahun sebelumnya.

Tercatat sebanyak 814 perkara dari periode januari sampai dengan priode oktober 2017 yang sudah diputus oleh Pengadilan Agama Kota Cirebon.
Adapun dari total 814 perkara 60% di dominasi oleh faktor ekonomi dan selebihnya dari berbagai faktor, mulai dari KDRT, Perselingkihan dan faktor faktor lainnya.
Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Kota Cirebon Atikah Komariah mengatakan angka perceraian dalam tahun ini cukup stabil, faktor yang mempengaruhi perceraian ini variatif antara lain dari faktor ekonomi, KDRT, perselingkuhan, judi dan masih banyak faktor lainnya.
Masih menurutnya faktor ekonomi yang paling banyak, hal ini juga didominasi oleh pasangan pernikahan yang masih seumur jagung dengan rata rata usia pasangan 25 tahun. Jelasnya.
Ia berharap kepada Kantor Urusan Agama agar lebih memekasimalkan penataran pra nikah kepada calon pengantin, mengingat pasangan muda yang masih rentan akan terjadinya perceraian. Tutupnya. (Kris)
spot_img

Related articles

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda

JAKARTA.- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. pimpin Upacara Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024...

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...