Jakarta.- Riset menunjukkan, masyarakat Indonesia lebih menginginkan kerja secara hybrid ketimbang masuk kantor setiap hari. Fleksibilitas dari hybrid working membuat pekerja lebih bahagia berkat work-life balance yang lebih baik, di mana mereka bisa lebih produktif, lebih bugar dan makan lebih sehat, hingga lebih dekat dengan keluarga. Hybrid working juga bisa menghemat ongkos ke kantor dan makan siang. Lebih penting lagi, hybrid working pun dipercaya membuat hasil kerja lebih baik.

Saat bekerja secara remote, kita tidak hanya bergantung pada laptop atau komputer, tapi juga smartphone. Pasalnya, bukan tidak mungkin kita harus multitasking dengan kerja sambil melakukan tugas rumah atau kerja saat sedang di perjalanan, sehingga smartphone yang mumpuni dibutuhkan untuk membantu kita bekerja remote working dengan maksimal di berbagai situasi dan kondisi. Memahami hal tersebut, Samsung hadir untuk membantu kamu menjaga produktivitas saat remote working dengan Galaxy Z Fold4 5G yang mampu mendukung berbagai kegiatan kerja kamu di mana saja dan kapan saja.

“2 tahun ini banyak orang harus beradaptasi dengan teknologi untuk kebutuhan kerja dari manapun. Dan dengan situasi yang semakin membaik muncul kebiasaan baru yaitu work from anywhere. Menjawab kebutuhan tersebut, Samsung hadir dengan Galaxy Z Fold4 5G sebagai laptop dalam genggaman yang siap menemani kamu menjalani rutinitas dalam memenuhi deadline maupun mengelola bisnis. Hal ini berkat berbagai fitur yang begitu fungsional seperti Flex Mode untuk meeting online, App Continuity untuk kerja yang efisien, S Pen untuk berbagai kebutuhan menulis, Multi Window untuk multitasking yang praktis, hingga Samsung Knox untuk data yang tetap aman, sehingga kamu bisa kerja dari manapun dengan lebih baik dan tanpa batasan ketimbang pakai smartphone biasa pada umumnya,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Kamis (20/10/2022).

Berikut cara memaksimalkan Galaxy Z Fold4 5G untuk bekerja di mana pun dan kapan pun dengan lancar:

1. Meeting online jadi lebih nyaman dengan Flex Mode

Saat kerja jarak jauh, video conference–baik dengan rekan kerja, mitra bisnis, atau klien–sudah menjadi hal yang lumrah. Bahkan, saat remote working, bukan tidak mungkin ada 2 jadwal concall yang harus dihadiri secara bersamaan atau ikut meeting online saat sedang di jalan. Untuk mengatasi kesulitan tersebut, Galaxy Z Fold4 bisa bikin kamu lebih nyaman mengikuti tiap meeting online agar produktivitas tetap terjaga.

Dengan Flex Mode, kamu bisa meeting online di smartphone layaknya pakai laptop. Kamu bisa lihat screen lawan bicara tanpa interupsi dan mengatur microphone, speaker, video, hingga pakai share screen dengan mudah. Kamu juga bisa meletakkan perangkat di tempat datar untuk hands-free online meeting sambil melakukan hal yang lain. Kenyamanan ini pun bisa kamu nikmati di berbagai aplikasi video conference, jadi kamu kamu bisa memenuhi tiap preferensi orang lain akan jenis aplikasi yang ingin digunakan.

Menggunakan Multi Window pada Galaxy ZFold4 5G untuk melihat presentasi sambil membagikan layar saat meeting online dengan praktis

Kamu pun akan makin merasa nyaman saat meeting online di Galaxy Z Fold4 5G karena kamu bisa share screen dengan sangat seamless di Flex Mode. Begitu kamu pilih file yang ingin di-share, maka file-nya akan tampil di bagian atas layar dengan rasio yang pas, lalu screen lawan bicara kamu akan otomatis pindah ke bagian bawah layar. Kamu juga bisa share full screen dengan smooth untuk menampilkan sheet data penjualan, pitch deck, proposal, hingga brainstorm via whiteboard dari Samsung Notes dengan nyaman. Keluar share full screen pun cukup dengan tap ikon full screen dari floating screen lawan bicara kamu.

2. Kerja jadi lebih efisien dengan App Continuity

Berkat form factor yang unik, Galaxy Z Fold4 5G mampu menggabungkan fungsionalitas smartphone dan tablet dalam satu perangkat. Hal tersebut pun didukung dengan fitur App Continuity, di mana Main Screen dapat meneruskan tampilan di Cover Screen dengan mulus begitu kamu membuka perangkat. Dengan fungsi ini, kamu bisa bekerja sesuai kebutuhan dengan leluasa.

Ketika ada panggilan video masuk, kamu bisa terima dengan cepat di Cover Screen lalu buka perangkat untuk meeting online layaknya pakai laptop. Saat cek dokumen di Cover Screen, kamu bisa buka perangkat dan mengeditnya secara instan di Main Screen layaknya pakai tablet. Waktu sedang chat di WhatsApp via Cover Screen dan ingin share link berita penting, kamu bisa buka perangkat lalu drag ikon browser untuk pakai Multi Window, jadi kamu bisa copy-paste link-nya tanpa pindah-pindah aplikasi. Hal yang sama juga bisa kamu terapkan ketika sedang cek kalender di Cover Screen dan mencocokkannya dengan invitation yang ada di email dengan lebih mudah. Kerja pun benar-benar jadi efisien.

Navigasi yang mudah dan praktis dari Cover Screen ke Main Screen dengan fitur App Continuity

 3. Edit dokumen hingga bikin notulen jadi lebih lancar dengan S Pen

Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan S Pen yang dikembangkan untuk meningkatkan pengalaman kerja kamu di perangkat lipat ini. Berkat latensi rendah dan teknologi retractable pen tip, interaksi antara S Pen dengan layar Galaxy Z Fold4 5G akan sangat smooth tanpa terasa ada jeda. Jadi, kamu bisa menulis, menggambar, hingga corat-coret dengan nyaman, bahkan dalam perjalanan sekalipun.

Dengan S Pen, kamu bisa edit foto hingga dokumen dengan lancar. Apalagi, ada fitur Smart Select di mana kamu bisa screen capture hasil edit secara instan sebagai preview sebelum mengirim versi finalnya, jadi kamu tak perlu download file berulang jika masih ada tambahan masukan. S Pen juga ideal untuk menulis notulen dari online meeting, khususnya saat menggunakan Flex Mode di mana kamu bisa buka notes di bagian bawah layar dan menyaksikan meeting di bagian atas layar. Apalagi, ada fitur Handwriting-to-Text sehingga tulisan kamu bisa otomatis berubah jadi teks dengan susunan yang rapi.

4. Multitasking jadi lebih praktis dengan Multi Window

Saat remote working, bukan tidak mungkin kamu harus juggling dari satu hal ke hal lain, termasuk ketika kamu perlu pergi dari satu tempat ke tempat lain. Supaya kamu bisa multitasking dengan nyaman, Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan fitur Multi Window yang bisa buka hingga 3 aplikasi sekaligus supaya kamu bisa melakukan banyak hal dengan lebih praktis, cepat, dan nyaman sehingga produktivitas tetap terjaga.

Multi Window bisa kamu maksimalkan untuk brainstorming. Dalam hal ini, kamu bisa buka aplikasi untuk concall, file yang ingin dibahas bersama-sama, serta browser untuk riset sehingga kamu bisa brainstorming dengan efektif di mana pun berada. Multi Window juga bisa kamu optimalkan untuk latihan presentasi pitching. Dalam hal ini, kamu bisa buka aplikasi video conference untuk melihat mimik wajah, file yang akan dipresentasikan, serta Samsung Notes untuk melihat contekan, jadi kamu benar-benar siap nantinya.

Menariknya, kalau kamu punya starter pack aplikasi yang biasa dibuka pertama kali saat bekerja, misalnya WhatsApp, Google Chrome, dan Microsoft Outlook, kamu bisa membuat shortcut untuk membuka hingga 3 aplikasi pilihan kamu secara bersamaan dengan lebih cepat menggunakan App Pair. Shortcut itu pun bisa kamu simpan di dalam Taskbar, jadi kamu bisa memulai work routine kamu dengan lebih praktis.

Membuat shorcut untuk menyimpan tampilan 3 aplikasi secara bersamaan menggunakan App Pair

5. Kerja remote jadi aman berkat jaminan perlindungan data dari Samsung Knox

Saat remote working, salah satu concern utama pekerja maupun perusahaan adalah keamanan data. Memahami ancaman siber yang begitu serius, Samsung berkomitmen untuk mengedepankan keamanan perangkatnya sebagai prioritas utama. Dari situ, Samsung telah membekali lini produk Galaxy, termasuk Galaxy Z Fold4 5G, dengan Samsung Knox sebagai defense-grade security platform yang melindungi hardware maupun software secara end-to-end. Samsung Knox memastikan data dan informasi pengguna selalu aman terlindungi berkat pemeriksaan keamanan berlapis, mulai dari aplikasi yang biasa digunakan hingga chipset yang tak terlihat. Samsung Knox pun secara otomatis mengenkripsi setiap data yang dilindungi menggunakan modul enkripsi data tingkat tinggi serta mengisolasi seluruh data-data sensitif di dalam perangkat agar tidak terjangkau pihak luar.

Pengguna Galaxy Fold4 5G pun bisa menikmati manfaat keamanan Samsung Knox secara langsung. Saat menyimpan foto, catatan, dan aplikasi yang sifatnya sensitif, pengguna bisa memanfaatkan Secure Folder yang layaknya sebuah brankas digital yang terenkripsi, jadi hanya pengguna saja yang bisa mengaksesnya. Lalu, saat sharing suatu file, pengguna dapat mengontrol siapa yang memiliki aksesnya dan mengatur jangka waktu file tersebut dapat diakses menggunakan Private Share. Jadi, walau bekerja secara remote, kamu bisa tenang akan keamanan data kamu karena Galaxy Z Fold4 5G sudah Secured by Knox.

Memanfaatkan Secure Folder untuk mengerjakan dan menyimpan dokumen dengan lebih aman

Dapatkan Galaxy Z Fold4 5G sekarang dan rasakan pengalaman remote working dengan lebih baik!

Upgrade dari smartphone lama kamu ke Galaxy Z Fold4 5G sekarang dan nikmati pengalaman bekerja jarak jauh yang lebih nyaman dan aman untuk produktivitas yang tetap terjaga kapan pun dan di mana pun. Galaxy Z Fold4 5G pun hadir dengan inovasi terkini dan pengembangan fitur signifikan tanpa peningkatan harga dibanding generasi sebelumnya. Kamu bisa mendapatkan Galaxy Z Fold4 5G secara langsung di toko daring dan toko retail terdekat dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy.

Samsung pun memberi berbagai penawaran spesial untuk pembelian Galaxy Z Fold4 5G. Konsumen bisa menikmati keuntungan senilai total lebih dari Rp4.400.000, terdiri dari cashback hingga Rp1.000.000 (Purchase with Purchase dan Trade In), paket data hingga 840GB untuk 12 bulan, cashback mitra bank hingga Rp750.000, 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, serta cicilan 0% hingga 24 bulan. Untuk mendapatkan berbagai promo menarik dan mencoba pengalaman langsung menggunakan Galaxy Z Fold4 5G, kunjungi consumer launch terdekat di kotamu. Consumer launch hadir di Ratu Indah (Makassar) pada 26–30 Oktober.

Informasi lebih lanjut mengenai Galaxy Z Fold4 5G bisa diakses melalui Samsung Newsroom Indonesia di www.samsung.com/id.