Jakarta.- Saat mengakses internet, orang Indonesia ternyata lebih terpikir untuk streaming video, film, dan series daripada dengar lagu dan podcast ataupun main game. Apakah kamu juga lebih memilih untuk streaming-an saat menikmati hiburan digital? Kalau iya, sekarang ada banyak konten trending seru yang bisa ditonton untuk mengisi waktu luangmu–mulai dari “Extraordinary Attorney Woo” di Netflix, “She-Hulk” di Disney+ Hotstar, sampai “If You Wish Upon Me” di Viu.

Supaya kamu bisa streaming film dan series favorit dengan lebih puas, fitur dari smartphone yang digunakan tentunya sangat menentukan pengalaman menonton, seperti dari kualitas layar dan speaker hingga ketahanan baterainya. Dalam hal ini, Samsung punya Galaxy A73 5G yang bisa menemani kamu menikmati tontonan dengan lebih Awesome apapun konten dan aplikasi streaming yang kamu pilih.

“Minat masyarakat terhadap video streaming terus bertumbuh seiring dengan makin banyaknya aplikasi video on demand dan variasi konten yang makin beragam. Dengan akses yang makin mudah, masyarakat Indonesia pun saat ini banyak yang menikmati konten tersebut melalui smartphone. Untuk mengakomodir tren tersebut, smartphone kekinian harus bisa menghadirkan pengalaman menikmati hiburan digital yang nggak setengah-setengah. Maka dari itu, Samsung telah membekali Galaxy A73 5G dengan Awesome Screen yang menghasilkan kualitas gambar yang jernih, Awesome Battery untuk binge-watching tanpa cepat lowbatspeaker Dolby Atmos untuk efek surround sound yang Awesome, hingga Awesome 5G Connectivity yang anti buffering sehingga kamu bisa menikmati sensasi streaming-an dengan kualitas terbaik kapanpun kamu mau,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior  Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Simak fitur-fitur Awesome di Galaxy A73 5G yang bikin kamu lebih puas saat streaming film dan series:

1. Layar 6,7 inci Super AMOLED+ dan Eye Comfort Shield untuk streaming yang nyaman, bahkan di kondisi pencahayaan redup

Salah satu syarat wajib untuk bisa streaming film dan series dengan lebih nyaman adalah menggunakan smartphone dengan layar besar. Selain memberi tampilan yang lebih luas, ukuran layar yang lapang juga bisa bikin mata tidak mudah lelah saat menonton, apalagi buat marathon-an series favorit. Galaxy A73 5G memiliki ukuran layar 6,7 inci yang lapang dan dukungan resolusi tinggi FHD+, kamu bisa menikmati tiap konten dengan begitu immersive berkat tampilan yang utuh dan kualitas warna yang vivid.

Teknologi layar Super AMOLED+ yang benar-benar memberikan kualitas tampilan terbaik di kelasnya, juga memungkinkan kamu untuk melihat tiap detail dari konten yang ditonton dengan begitu jelas. Tak ketinggalan, ada refresh rate 120Hz yang menjamin pergerakan gambar di layar makin smooth, jadi mata kamu akan lebih betah ketika scrolling untuk menemukan tayangan yang akan kamu tonton.

Untuk kamu yang suka menonton di malam hari, layar Galaxy A73 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Shield yang membuat mata kamu lebih nyaman saat menatap layar di bawah pencahayaan redup. Untuk menggunakan fitur Eye Comfort Shield, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Swipe down layar Galaxy A73 5G, lalu pilih icon Settings  di kanan atas, kemudian pilih Display

2. Pilih Eye Comfort Shield, tap toggle di atas untuk mengaktifkannya

3. Klik Eye Comfort Shield, dan klik Custom untuk atur temperatur layar yang membuat mata lebih nyaman menatap layar, atau klik Adaptive untuk menyesuaikan warna layar sesuai dengan kondisi siang dan malam secara otomatis

4. Kamu pun bisa mengaktifkan Eye Comfort Shield secara otomatis dengan memilih Set Schedule

2. Teknologi Dolby Atmos untuk menikmati efek surround sound layaknya menonton di bioskop

Menonton tentunya bukan hanya soal visual, tapi juga audio. Maka dari itu, teknologi speaker pada smartphone menjadi semakin penting untuk kamu perhatikan agar kamu bisa menikmati hiburan digital dengan lebih maksimal. Dalam hal ini, Galaxy A73 5G hadir dengan fitur stereo speaker dengan teknologi Dolby Atmos yang menghasilkan suara jernih dan detail, lengkap dengan efek surround sound yang nyata. Dengan begitu, kamu bisa menikmati setiap percakapan hingga efek suara di film dan series yang kamu tonton terasa lebih hidup layaknya kamu sedang menonton di bioskop. Untuk mengaktifkan teknologi Dolby Atmos di Galaxy A73 5G, kamu bisa mengaktifkannya dengan cara berikut:

1. Swipe down layar Galaxy A73 5G, pilih icon Settings di kanan atas. Lau pilih Sounds and Vibration

2. Pilih Sound quality and effects

3. Tap Dolby Atmos untuk mengaktifkannya

4. Ikon Dolby Atmos akan otomatis berwarna biru jika sudah aktif

3. Adaptive Power Saving untuk binge-watching nggakbinge-watching nggak cepat lowbat

Buat kamu yang hobi binge-watching, menonton satu atau dua judul series tentunya nggak cukup untuk mengisi waktu luangmu. Kamu pun perlu smartphone dengan baterai yang tahan lama. Untuk itu, Samsung telah membekali Galaxy A73 5G dengan baterai besar 5.000mAh yang tahan seharian untuk marathon-an series tanpa terputus hingga menonton film berdurasi panjang tanpa terganggu.

Bagusnya lagi, baterai Galaxy A73 5G juga dilengkapi Adaptive Power Saving yang mampu meningkatkan kemampuan perangkat dalam menghemat konsumsi daya baterai, termasuk saat streaming konten. Tak ketinggalan, ada teknologi 25W Fast Charging yang bisa mengisi daya baterai dengan cepat, sehingga kamu tak perlu menunggu lama saat mengecas perangkat dan bisa cepat lanjut streaming tanpa harus menonton sambil mengecas yang bisa merusak ketahanan baterai perangkat.

4. Konektivitas Jaringan 5G untuk streaming anti buffering

Selain layar dan speaker, koneksi internet juga menentukan kenyamanan kita saat streaming film dan series. Dengan jaringan 5G yang terus diperluas cakupannya di Indonesia, kita jadi bisa menikmati konten streaming dengan lebih cepat dan sangat jarang merasakan buffering maupun gambar yang patah-patah. Di Galaxy A73 5G, kamu bisa menikmati pengalaman menonton yang lebih maksimal berkat kehadiran prosesor Snapdragon 778G yang mendukung jaringan 5G terdepan untuk streaming yang lebih lancar dan download konten favorit yang lebih cepat.

5. Ekosistem perangkat terintegrasi untuk menonton konten dengan lebih puas

Untuk mendukung kamu menikmati streaming film dan series, ekosistem perangkat Samsung yang lengkap bisa meningkatkan kepuasan kamu menonton menggunakan Galaxy A73 5G, seperti Galaxy Buds2 pro yang terbaru. Dengan menambahkan perangkat Galaxy Buds2 Pro saat kamu nonton series favorit, kamu bisa mendapatkan kualitas suara yang lebih baik,  meskipun kamu sedang berada di ruangan yang bising seperti di MRT, menunggu makanan saat di cafe, atau bahkan sekedar ingin fokus menikmati film dengan suara yang lebih jelas agar bisa lebih menghayati.

Berikut cara menghubungkan Galaxy A73 5G dan Galaxy Buds2 Pro lewat aplikasi Galaxy Wearable:

1. Buka aplikasi Galaxy Wearable di Galaxy A73 5G. Pastikan Galaxy Buds2 Pro juga sudah dalam keadaan menyala

2. Begitu muncul pop-up notification yang menandakan Galaxy Buds2 Pro sudah terdeteksi di Galaxy A73 5G dan siap terhubung, klik pair

3. Setelah berhasil terhubung, akan ada pop-up notification yang menampilkan jumlah baterai dari Galaxy Buds2 Pro

4. Kamu bisa atur fitur-fitur yang ada pada earbuds-mu seperti Active Noise Cancelling, Ambient Sound, Voice Detect, 360 Audio, dan Touch Controls

Dapatkan Galaxy A73 5G sekarang dan nikmati pengalaman streaming yang lebih Awesome

Miliki Galaxy A73 5G sekarang juga karena kamu sudah bisa mendapatkannya secara langsung di toko daring dan gerai fisik dengan harga Rp7.799.000 (8GB/256GB). Kamu juga bisa melakukan tukar tambah smartphone Samsung lama kamu untuk mendapatkan Galaxy A73 5G dengan promo Trade In di Samsung Store dan Samsung.com e-store. Galaxy A73 5G tersedia dalam warna Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint yang kekinian dan sesuai dengan kepribadianmu.

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy A73 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id atau news.samsung.com/id.