435 Atlet Kota Cirebon Resmi di Berangkatkan ke Porda XIII Jabar

0
334

KOTA CIREBON.- Sebanyak 435 atlet, pelatih dan official masuk tim Kota Cirebon akan mengikuti Pekan Olahraga Daerah (PORDA) ke- XIII Jawa Barat di Kabupaten Bogor Tahun 2018. Tim Kota Cirebon akan mempertahankan target masuk 10 besar dalam pencapaian prestasi yang akan bertanding di 34 cabang olahraga.


Demikian diungkapkan Penjabat Wali Kota Cirebon, DR. H. Dedi Taufik, MSi ketika melepas tim ke Porda XIII di GOR Bima Kota Cirebon, Jumat (28/9). Dedi mengatakan tim Porda Kota Cirebon harus memiliki semangat untuk meraih prestasi terbaik.

“Kami titip pesan agar tetap menjunjung tinggi semangat sportifitas dan kekompakan dalam meraih prestasi terbaik. Yang paling penting ketika mengikuti kejuaraan tersebut baik atlet maupun official harus menjaga kebugaran,” ungkap Dedi.

Dedi menambahkan para atlet di himbau agar lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan dan minuman hingga pertandingan usai. Harapan agar bisa masuk menjadi 3 besar jika tidak harus bisa mempertahankan prestasi peringkat ke-10.

“Pemerintah Daerah Kota Cirebon juga akan menjamin mengeluarkan bonus atlit yang sudah memberikan prestasi. Selamat bertanding dan jangan lupakan nilai luhur jika bertanding di daerah lain,” kata Dedi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Terpilih, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, Dandim 0614/SGJ Cirebon, Letkol Inf Heri Rustanto, Dandempom (Komandan Detasemen Polisi Militer) III Cirebon, Letkol Cpm Zainul Arifin SH, Danlanal III Cirebon, Letkol Mar Yustinus Rudiman, M.TR. Hanla, M.TR.Han. Selain itu Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Lili Eliyah, SH.,MH, Kepala Detasemen C Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat kepada AKBP Widodo, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si dan tamu lainnya.
Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati, SH mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk penyamaan visi dan misi meraih prestasi olahraga Kota Cirebon pada PORDA XIII. Pada Porda kali ini Kota Cirebon mengikuti 34 Cabang olahraga dengan jumlah atlet, pelatih dan official sekitar 435 orang.

“Berterima kasih kepada semua pihak terutama pengurus KONI yang sudah mau membantu mengurus kegiatan ini,” ujar Wati.

Sementara Ketua Tim Porda Kota Cirebon, Sukirman, SE mengatakan Porda ke-13 akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor pada 6-16 Oktober tetapi ada beberapa cabor yang bertanding mulai sebelum tanggal tersebut. “Semoga kita tetap dapat mempertahankan prestasi masuk 10 besar,” tandasnya. (Kris)