Ketum M34 Serukan Relawan Kawal Pemungutan Suara

0
303

Inapos, Jakarta.- Hari ini rakyat Indonesia merayakan pesta demokrasi dengan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD tingkat I dan II. Setidaknya rakyat Indonesia yang tersebar 34 provinsi ikut menentukan pilihan di pemilu 2019 ini.

Ketua Umum Militan 34 (M34) Anwar Husin mengatakan sebagai relawan pendukung pasangan calon Presiden Jokowi-Ma’ruf menginstruksikan kepada pengurus DPD M34 se-Indonesia untuk memantau hasil pemungutan suara.

“Pada hari ini saya bersama istri ikut mencoblos di TPS 24 RT 01 RW 02 Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tentunya paslon 01 lah yang kami pilih, karena kami merupakan salah satu relawan untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf,” katanya melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (17/04/19).

Lanjut Anwar, meskipun telah usai pemilihan saya berharap agar para relawan tetap berada di TPS masing-masing untuk mengawasi proses pemungutan suara. Jangan sampai suara yang telah kita perjuangan menguap begitu saja. Kita harus menjemput kemenangan Jokowi-Ma’ruf, jika mereka terpilih untuk menjadi pemimpin periode 2019-2024 maka itu bukan hanya kemenangan bagi relawan saja, tetapi kemenangan Indonesia. 

“Bahkan di saat kampanye akbar Jokowi beberapa waktu lalu dirinya sempat mengangkat kedua tangan sambil mengacungkan satu jarinya. Hal tersebut pertanda bahwa Jokowi-Ma’ruf seolah-olah terbang tak tergoyahkan seperti lambang M34 menang untuk Indonesia maju dan jaya,” tegasnya.

Sebelumnya ketua umum M34 juga memberikan maklumat sebagai berikut : Dengan berakhirnya masa kampanye terbuka/rapat umum Pemilihan Presiden 2014 yang berakhir pada tanggal 13 April 2019 dimana kita sudah melakukan kegiatan berupa kegiatan sosialiasi. Keberhasilan Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kala, Kegiatan door to door kepada semua lapisan masyarakat untuk memilih Pasangan Calon Presiden nomor uurt 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, berupa penjelasan soal berita bohong atau Hoax, ujaran kebencian khususnya mengajak para pemilih yang belum menentukan arah suarannya untuk memilih.

Seperti yang kami jalankan program serangan udara berupa program IT dan medsos, serangan darat door to door, penandatanganan diatas media kanvas sepanjang 50 meter di hampir seluruh DPD yang ada di berbagai Provinsi, Blasting WA dan SMS, Bakti Sosial, Pemasangan Spanduk dan Baliho di hampir seluruh DPD M34 guna memenangkan dan sosialisasi Pasangan Calon Presiden 2019 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Untuk memenangkan Pasangan Calon Presiden 2019 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin ada tugas yang lebih penting dan berat yaitu; Mengawal dan Mengawasi jalannya pemungutan suarat pada tanggal 17 April 2019 maka Ketua Umum Militan 34 memberikan maklumat kepada selutuh DPD Provinsi, Kabupaten Tingkat I dan II sampai ke Cabang dan Rating Relawan 34 sebagai berikut :
1. Menjadi Saksi di TPS-TPS seluruh Indonesia.
2. Mencarikan relawan atau volentier untuk menjadi Pasangan Calon Presiden 2019 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.
3. Merekam melalui Foto dan Video hasil berita acara pemungutan suara untuk dikirimkan kepada koordinator wilayah masing-masing DPD.
4. Melaporkan ke Panwaslu dan Bawaslu setempat dimana TPS tersebut ada wilayahnya apabila ada indikasi kecuragan atau kejanggalan yang terjadi di setiap TPS.

Mengingat sangat urgen dan pentingnya kegiatan 4 poin tersebut diatas maka saya memerintahkan
untuk di Laksanakan Maklumat ini agar tujuan kita memenangkan Pasangan Calon Presiden 2019
Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin berjalan lancar dan sukses. (Elwan)


Komentar Anda?