Perlengkapan Alat Pemilu 2019 Berdatangan di Gudang KPU Kabupaten Cirebon

0
469

KABUPATEN CIREBON.- Sejumlah Perlengkapan Alat untuk pemilihan umum sudah berdatangan di Gudang penyewaan logistik KPU di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. Senin (21/1/19).

Dari pantauan awak media dilokasi gudang tersebut, terlihat beberapa pegawai KPU (Komisi Pemilihan Umum) tampak tengah melipat dan memilih formulir model C1 hologram. Hal tersebut diketahui merupakan kelengkapan ditempat TPS (Tempat pemungutan suara).

Komisioner KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi. mengatakan bahwa Logistik tersebut dikirim dari KPU RI dan KPU Jawa Barat. “Saat ini kami sedang dalam pengepakan jenis-jenis logistik yang sudah ada. Jumlahnya memang belum 100 persen yang datang,” katanya saat diwawancarai di Gudang penyewaan Logistik KPU di Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Menurut Sopidi, Logistik yang sudah datang, diantaranya, duplek, bantalan, sampul, pulpen, tinta, kunci, gembok, segel, plastik, dan pengait kunci. Sedangkan Logistik yang belum datang adalah surat suara dan form model C.

“Form model C biasanya datang di akhir bersamaan dengan surat suara karena nanti masuk ke kotak suara, mungkin akhir Februari,” ujarnya.

Saat ditanya, lanjut Sopidi, target kelengkapan logistik KPU Kabupaten Cirebon. Menurutnya hal itu hingga sampai H-5 pelaksanaan pemilu 2019, dan saat ini pihaknya menunggu surat suara dan form model c.

“Kalo ditanya target, kita pastikan H-5 sudah lengkap, agar pendistribusian tidak terjadi kendala,” pungkasnya. (Alfan)