Yoseph Tinjau Pintu Air DI Rentang di Desa Kliwed

0
741

INDRAMAYU.- Sudah sepekan Anggota Komisi V DPR RI Yoseph Umarhadi. M. Si. M.A mengunjungi dapil Jabar VIII (Indramayu, Kota/Kabupaten Cirebon) dalam rangka menampung aspirasi.

 

Kali ini, Yoseph Umarhadi berkunjung ke Kabupaten Indramayu untuk melihat Pintu Air DI Rentang yang baru saja selesai dibangun di Desa Kliwed Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu, Sabtu (17/11/18).

Pembangunan Pintu Air DI Rentang Pasca dibangunnya Waduk jatigede menghabiskan biaya sekitar 3 dengan menggunakan anggaran Loan (Pinjaman) Luar Negri.

Pintu Air DI Rentang baik Rentang Kanan ataupun Rentang Kiri mampu mengairi 90 hektar Lebih sawah yang di Kabupaten Indramayu dan juga Kabupaten Cirebon (60 rb Ha di Kabupaten Indramayu, 30 Ha di Kabupaten Cirebon).

Didampingi Kepala Desa Kliwed, Yoseph Umarhadi merasa senang atas Pembangunan Pintu Air tersebut, Pasalnya dengan adanya Pintu Air DI Rentang ini akan memudahkan Petani dalam hal pengairan Sawah yang ada di Dua Kabupaten ini.

“ini jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu, dengan anggaran lebih dari 3 Triliyun ini diharapkan bisa membawa manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Yoseph kepada awak media disela-sela kegiatannya.(Kris)