280 Personel Korem 063/SGJ Ikuti UKP

280 Personel Korem 063/SGJ Ikuti UKP
KOTA CIREBON.- Sebanyak 280 Personel Korem 063/SGJ beserta jajarannya melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat berupa test secara fisik dimulai tanggal 4 – 6 Desember 2018 yang bertempat di Lapangan Bima Kota Cirebon dan Kolam Renang Linggar Jati Kabupaten Kuningan.

Kegiatan Uji Kenaikan Pangkat ini diawasi langsung oleh Tim dari Mabesad,  Kodam III/Slw, Kasipers dan Kajasrem 063/SGJ Lettu Inf Wahyudin. Penekanan dalam kegiatan ini agar peserta memperhatikan faktor keamanan personel, tidak memaksakan kemampuan individu yang dapat berakibat fatal, bagi anggota yang sakit agar melaporkan kondisinya.
Beberapa materi yang harus dilaksanakan dalam kegiatan garjas tersebut antara lain  melaksanakan Tes kesegaran A lari jarak 3.200 meter dan Tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run, serta tes kesegaran C kemampuan renang militer dengan jarak 50 meter di kolam renang Kolam Renang Linggar Jati Kab. Kuningan .
Dalam kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.SOS melalui Pasi Pers Korem 063/SGJ Mayor Ctp Damini Herveri mengatakan dalam Tes Kesegaran Jasmani ini diharapkan setiap prajurit agar memanfaatkan dan melaksanakan kesegaran jasmani dengan sungguh-sungguh.
“Karena ini merupakan salah satu syarat bagi setiap prajurit yang akan diusulkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” ujarnya kepada inapos.com, Kamis (6/12).
Sehingga setiap prajurit harus secara maksimal mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori umur prajurit. Hasil tes kesegaran jasmani ini akan dibawa ke dalam sidang Pankar tingkat Korem 063/SGJ untuk bisa diusulkan Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2018.
“Apabila tidak memenuhi kreteria kelulusan maka otomatis personel tersebut tidak bisa di usulkan kenaikan pangkatnya,” jelas Capt Damini.
Dalam kesempatan yang sama Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan mengatakan Garjas UKP ini merupakan barometer yang diprogramkan oleh TNI dengan maksud dan tujuan untuk menjaga kesiapsiagaan, kemampuan dan ketangkasan bagi Para Prajurit TNI untuk selalu siap setiap saat apabila dibutuhkan untuk kepentingan satuan.
“Selain itu Garjas UKP juga merupakan bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh satuan kepada para prajurit, yakni berupa kesehatan dan merupakan salah satu syarat pokok yang harus dipenuhi untuk kenaikan pangkat bagi prajurit,” jelas Kapenrem. (Kris/Penrem 063/SGJ)


Komentar Anda?