Dua Tahun Mengajukan, Tak Kunjung Disetujui

0
189
KABUPATEN CIREBON.- Pemerintah Desa Karangmangu Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon terus dihantui rasa was-was akan nasib puluhan warga yang bermukim dibantaran Sungai Cimanis.

Merasa tidak di perhatikan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung (BBWS CimanCis), Pemerintah Desa Karangmangu, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon bersama puluhan warga yang rumahnya terancam longsor dan hanyut ke sungai Cimanis akan mendatangi Kantor BBWS Cimancis.
Kuwu Desa Karangmangu Sutisna Sahroni merasa jengkel, pasalnya sampai saat ini pihak BBWS tidak melakukan perbaikan di sepanjang bantaran sungai yang sudah menelan 3 rumah warganya.
“Senin, kami akan berkirim surat ke BBWS Cimancis, kami minta audensi tentang nasib warga kami yang terancam longsor,” cetusnya saat ditemui dibantaran Sungai Cimanis, Sabtu (27/10).
Baca juga : https://inapos.com/warga-bantaran-sungai-cimanis-minta-bbws-cimancis-jangan-tutup-mata/
Ditempat yang sama Sekdes Karangmangu Ukas Danaria mengatakan bahwa pihaknya sudah dua kali mengajukan permohonan bantuan pada BBWS namun tidak ada realisasinya.
“Padahal kami sudah berkirim surat pada pihak pihak terkait, namun tidak ada usaha nyata dari pemkab, pemprov maupun BBWS untuk keselamatan warga kami disini,” tandasnya. (Kris)
Video kondisi Sungai Cimanis : 
https://youtu.be/Es2f092CVXU


Komentar Anda?