Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDaerah22 PPL Resmi Dilantik

22 PPL Resmi Dilantik

KOTA CIREBON.- Sebanyak 22 orang Anggota Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) untuk tingkat Kelurahan se Kota Cirebon resmi dilantik Panwaslu Kota Cirebon dan sekaligus melakukan bimbingan teknis. Selasa, (17/01) di Hotel Zamrud Kota Cirebon.

Ke-22 PPL yang dilantik terdiri dari empat Orang PPL di tiga kecamatan masing-masing Lemahwungkuk, Pekalipan, dan Kejaksan, serta lima Orang PPL di dua kecamatan yakni Kesambi dan Harjamukti.
Koordinator Divisi Bidang SDM dan Organisasi Panwaslu Kota Cirebon, Moh. Beny Isnaeni menyebutkan, PPL dibentuk dalam rangka pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018.
 “Rekruitmen PPL dan Pengawas TPS sebagai bagian paling krusial dalam menyiapkan SDM pengawas pemilihan di tingkat kelurahan dan TPS,” pungkasnya.
Lebih lanjut Beni menuturkan PPL merupakan petugas yang dibentuk Panwascam untuk mengawasi penyelenggaraan pemilihan di kelurahan.
“Setiap satu PPL bertugas di satu kelurahan di Kota Cirebon,” jelasnya.
Kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan Bawaslu RI, Ketua Panwaslu Kota Cirebon, Susilo Waluyo, serta anggota Panwaslu Kota Cirebon, dan seluruh Panwascam se-Kota Cirebon. (Kris).
RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments