2019, Yoseph Alokasikan Pembangunan Tiga Jembatan di Cirebon dan Indramayu

0
377

KABUPATEN CIREBON.- Banyak daerah yang terputus oleh sungai, sehingga masyarakat kesulitan melakukan komunikasi ditempat lain.

 

Hal ini disampaikan Anggota Komisi V DPR RI Yoseph Umarhadi saat meninjau pembangunan Jembatan Cihole di Ciledug Wetan, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Rabu (14/11).

Kata Yoseph, tujuan dibangunnya jembatan Cihole ini agar masyarakat di dua desa lebih mudah dalam melaksanakan kegiatan diantaranya sosial ekonomi yang selama ini terputus karena tidak adanya akses mudah selain jembatan.

“Ini aspirasi masyarakat, hingga akhirnya saya yakinkan untuk membantu pembuatan jembatan,” ujar Yoseph.

Disebutkan Yoseph, jika dirinya pada tahun 2018 merealisasikan bantuan untuk menbuat dua jembatan, yakni jembatan di Kempek dan di Ciledug Wetan. Dan pada tahun 2019, dirinya mengalokasikan tiga jembatan tepatnya di Kabupaten Citebo dan Indramayu.

“Saya kira pantas , kita beriklan apresiasi program ini karena pemerintah pusat karena setiap tahun semakin banyak jembatan yang dibuat,” sebutnya.

Yoseph menambahkan, pembangunan jembatan yang menelan biaya 7 milyar ini ditargetkan selesai pada Desember mendatang. Untuk saat ini progres baru mencapai 40 persen.

“Setelah selesai, jembatan digunakan ini hanya untuk orang, kendaraan roda dua, dan ambulance (emergency) saja,” pungkasnya. (Kris)