Zainudin Beberkan Penyebab Gudang Yoyon Terbakar

0
88

INAPOS, BABEL – Sempat menghebohkan warga Desa Padang Kecamatan Manggar. Pada Kamis (7/11) sore, Gudang milik bos penginapan Padang Mandiri ludes dimakan api.

Petugas jaga, ZA (35) membeberkan, api berawal dari bakaran sampah tetangga belakang. Sekitar pukul 16.00 WIB, Dia melihat adanya kebulan asap dari dalam gudang naas itu.

“Saat itu, aku sedang duduk-duduk dirumah sebelah. Tau-tau asap mengebul, aku berlari mengambil kunci, sekali aku buka, tau-tau didalam gudang sudah ada api,” beber ZA.

Dia langsung berlari mencari bantuan. Beberapa menit kemudian, mobil Damkar serta personil pemadam tiba.

“Datang 2 Damkar, tapi karena motor berada didepan, jadi motor yang dulu hangus, pasti api langsung besar,” ujar Dia.

Begitu pula yang dikatakan pemilik Penginapan Padang Mandiri, Yoyon  memastikan bahwa digudang tersebut terdapat 2 sepeda motor dan 5 kasur.

“Didalamnya, ada dua motor, Alfa dan Force One, juga 5 buah kasur. Ya hangus semua, karena ada barang yang mudah terbakar, dan bensin motor yang membuat api cepat merambat,” sebut Yoyon

Dipertegas Yoyon, sebelumnya memang terlihat bekas bakaran sampah dibelakang gudang, yang menurutnya, dari situlah api bersumber.

“Dibelakang itu jelas sekali ada bekas bakaran sampah, jadi munglin api naik lewat atas karena tidak ada plafon. Ya masuk kedalam apinya,” tukasnya.

Atas kejadian itu, petugas damkar menurunkan 2 armadanya, karena didalam gudang berisi barang yang mudah terbakar, api dengan cepat melahap isi gudang.

Lalu, Sekitar setengah jam api berhasil padam, namun seluruh isi gudang hangus terbakar. Diperkirakan, kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Laporan wartawan : Imron. L / Mulyadi (Kudi)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here