2 Bulan Karet Bendung Rusak, BBWSCimanCis Tetap Diam

0
260

KABUPATEN CIREBON.- Penilaian lambannya kinerja Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk – Cisanggarung (BBWSCimanCis) yang dilontarkan oleh anggota DPR RI, Yoseph Umarhadi beberapa waktu lalu ternyata sejalan dengan warga desa Tawangsari, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon.Doyet, warga Tawangsari mengeluhkan lambannya langkah yang dilakukan oleh BBWSCimanCis terkait rusaknya (bocor-red) Karet pada Bendung Karet Tawangsari yang berada di desanya.

“Karetnya rusak sejak sekitar 2-3 bulan lalu, tapi hingga saat ini masih belum diperbaiki oleh pihak penanggungjawab Bendung”, jelas Doyet kepada Inapos, Jum’at (2/2/2018) melalui handphonenya.

Masih menurut pria yang juga pemerhati di Kabupaten Cirebon ini, dengan belum diperbaikinya karet tersebut, berdampal pada pengairan sawah disekitarnya.

“Sawah sekitar cukup kekurangan air akibat air sungai yang tidak dibendung, sebab karet sebagai pembendungnya rusak. Selain itu, warga tidak bisa pula menggunakan air sungai karena air sungai tercampur air laut”, paparnya.

Dengan rusaknya karet bendungan yang belum diperbaiki hingga kini, Doyet berharap pihak BBWS segera memperbaiki karet agar warga bisa memanfaatkan air sungai lagi.

BBWSCimanCis Selalu Tutup “Telinga”

Pihak BBWSCimanCis pun sepertinya selalu menutup telinga terkait informasi kritis yang ditujukan kepada instansi dibawah Dirjen SDA Kementrian PUPR ini.

Apa yang dilontarkan Yoseph Umarhadi pun seolah tidak di indahkan.

Sampai berita ini diturunkan, pihak BBWS belum mau memberikan tanggapannya. (Kris)


Komentar Anda?