2.954 Suara Tentukan Kuwu Karang Asem

0
646

KABUPATEN CIREBON. – Hari ini kegiatan pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak se Kabupaten Cirebon dilaksanakan, tak terkecuali di Desa Karang Asem Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon. 

Kegiatan Pilwu ini digelar didepan Balai Desa Karang Asem Kecamatan Karangwareng Kabupaten Cirebon. Minggu, (29/10).
Pantauan inapos, kegiatan Pilwu ini dimulai pukul 08:00 WIB sampai dengan pukul 14:00 dan perhitungan suara pada pukul 14:00 sampai dengan selesai. Sedangkan jumlah calon Kuwu yang ada pada Pilwu Desa Karangasem berjumlah 2 calon.
Terlihat juga antusiasme masyarakat Desa Karangasem menggunakan hak pilihnya untuk memilih sosok pemimpin Desa tersebut.
Ketua Panitia Pilwu Desa Karangasem Sudrajat menjelaskan dalam pilwu ini panitia menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.954 yang terdiri dari 5 Rw dan 15 Rt. Sedangkan untuk kertas suara panitia menyediakan 2.954 dan surat suara cadangan sebanyak 5 % dari jumlah DPT,
Kami juga menyediakan sebanyak 3 TPS dan 6 bilik suara. Jelasnya.
Ia juga menambahkan antusias masyarakat dalam pilwu di Desa Karangasem dirata ratakan sebesar 60%, dikarenakan pada umumnya masyarakat Desa Karangasem banyak yang bekerja diluar kota. “Kami panitia dalam hal ini secara terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik itu dengan surat edaran maupun datang langsung kerumah rumah, guna untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilwu kali ini”. Tutupnya. (Kris)