150 Personel Polisi Kawal MK – Majhu

0
354

SANANA – Kepolisian resort (Polres) Sanana Kabupaten kepulauan sula menerjunkan 150 personil untuk pengawalan calon gubernur Muhammad kasuba (MK) untuk melaksanakan kampanye di kepulauan sula Senin (26/2/2018).

Sinar Samsul selaku Kabag Oprs kepada sejumlah wartawan menyampaikan, Jumlah personil yang di turunkan dalam rangka pengamanan kampanye untuk paslon nomor 4 ini khusus di kabupaten kepulauan sula dan taliabu berjumlah 150 personil untuk pengamanan kampanye.

“Teknis pengamanannya kita kordinasi dengan kordinator lapangannya (Korlap),” jelasnya.

Lanjutnya, selama melaksanakan kampanye di kepulauan Sula gerakan mereka tetap akan kami kawal mulai dari kedatangan sampai dengan pergerakan di tempat – tempat kampanye nanti.

“Dengan 150 personil sejauh ini cukup efektif walaupun di sula sendiri baru pertama kali tetapi wakil sudah perna melaksanakan kampanye di pulau taliabu dan pengamanannya cukup efektif dan sejauh ini belum ada hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban kampanye, ” jelasnya.

Harapannya dari pihak kepolisan agar tahapan kampanye ini bisa di ikuti baik oleh paslon maupun pendukung paslon dengan tertip dan aman supaya kampanye bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Sedangkan dari lalulintas sendiri Kasat Lantas Polres Taliabu Mochtar S menjelaskan, untuk pegamanan Lalu Lintas ada pengamanan R2 dan R4.

“Kami gunakan sepenuhnya karena setiap pasangan calon (Paslon) yang datang berkampanye kita tetap akan lakukan pengawalan dan areal parkir agar kampanye bisa berjalan lancar tanpa menganggu lalu lintas maupun penguna jalan lainnya,”. tuturnya (min)