135 Orang di Beltim Bergejala Mengarah Covid-19.

0
45

MANGGAR – Sebanyak 135 orang di Beltim bergejala mengarah ke Covid-19, sehingga dilakukan pemeriksaan PCR Swab. Kalimat itu disebutkan oleh Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi dalam siaran pers, Rabu (6/1) hari ini.

“Pada Tanggal 23 dan 24 Desember 2020 dilakukan pemeriksaan PCR Swab terhadap 135 orang yang bergejala mengarah ke COVID-19, dan pada masyarakat dengan hasil pemeriksaan Rapid Test Antigen Positif,” ungkap Sekda Beltim dalam siaran pers, Rabu (6/1).

Sampai saat ini sebanyak 259 (dua ratus lima puluh sembilan) sample swab sedang menunggu hasil pemeriksaan di Labkesda Prov. Kep. Bangka Belitung di Pangkalpinang.

“Bagi siapa saja yang pernah kontak dengan pasien Positif COVID-19 tersebut, diharapkan segera melaporkan diri ke Dinas Kesehatan,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Belitung Timur, atau pusat layanan kesehatan masyarakat lainnya,” terang Ikhwan Fahrozi.

Dari hasil test itu, diketahui 2 orang dengan hasil terkonfirmasi positif covid-19. Salah satunya, Ny. E merupakan seorang Tenaga Medis disalah satu Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit, beralamat di desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit.

Kemudian, Tn. S beralamat di desa Padang Kecamatan Manggar dan sekarang sedang menjalani perawatan di ruang Isolasi RSUD Beltim.

“Dengan bertambahnya 2 (dua) orang pasien terkonfirmasi ini, maka di Kabupaten Belitung Timur jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif COVID-19 sampai saat ini berjumlah 37 (Tiga Puluh Tujuh) orang, dengan perincian 33 (Tiga Puluh Tiga) orang sudah dinyatakan sembuh, 1 (Satu) orang sedang menjalani isolasi mandiri dan 3 (tiga) orang sedang mejalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kab.Belitung Timur,” pungkas Sekda Beltim. (Im)