1223 Wisudawan Siap Meraih Impian

0
305

Inapos, Cikarang.- Sebanyak 1223 Mahasiswa dan Mahasiswi dari berbagai jurusan telah resmi di wisuda Sekolah Tinggi Pelita Bangsa.

Mahasiswa/i yang diwisuda merupakan gabungan dari Sekolah Tinggi Teologi (STT) Pelita Bangsa, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Bangsa dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pelita Bangsa.

Acara wisuda ini juga dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sebagai pemberi toga atas lulusnya para mahasiswa/i Pelita Bangsa, di Cikarang, Rabu (15/11/17).

Acara wisuda itu sendiri bertajuk, ‘Memperkuat Jatidiri Generasi Unggul di Era Globalisasi bagi NKRI Jaya’. Menurut Tjahjo, generasi unggul adalah generasi yang cerdas. Generasi yang memiliki jati diri, kemandirian, ketangguhan. Generasi unggul juga adalah generasi yang memiliki cinta kasih. Menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan nilai-nilai kemanusiaan.

“Tugas anda-anda belum selesai, setelah wisuda ini, anda semua dihadapkan pada tuntutan nyata, gunakan bekal pengetahuan anda, lanjutkan juga untuk mencerdaskan bangsa,” harap Tjahjo.

Jika lengah, katanya, maka bangsa ini akan kalah menghadapi perkembangan dan perubahan  dunia yang bergerak begitu cepat. Tapi, jika bangsa ini tekun dan waspada, maka bakal menjadi bangsa pemenang. Pemerintah tentu punya tanggung jawab besar mewujudkan itu. Apalagi mencerdaskan bangsa, adalah perintah konstitusi, yang tentu wajib dilaksanakan.

“Perguruan tinggi, media massa, organisasi kepemudaan dan organisasi keagamaan, punya tanggungjawab yang sama dalam melahirkan generasi unggul yang mumpuni dan membumi. Semua elemen bangsa harus ikut terus menerus memicu semangat generasi muda menjadi generasi unggul dan berkarakter,” tegas Tjahjo.

Tampak juga hadir Pejabat Perwakilan dari Kabupaten Bekasi dan Purwakarta, Perwakilan Kementerian Ristek Dikti, Perwakilan Dari University Malaysia dan Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IV.

STT Pelita Bangsa, STIE Pelita Bangsa dan STAI Pelita Bangsa secara bergantian memindahkan tali topi toga para wisudawan/i dan memberikan surat tanda lulus kesarjanaan.

Ketua Yayasan Pelita Bangsa, H. Moh. Mardiyana mengatakan, saya berharap lulusan Pelita Bangsa mampu bersaing sehat ditengah tengah masyarakat sebagai aktor intelektual pendidikan, bersama majunya era teknologi, harus bisa lebih kreatif dan bisa menjadi andalan untuk diri sendiri, keluarga dan Negara.

Hal yang paling menonjol dari Sekolah Tinggi Pelita Bangsa, dikatakan H. Moh. Mardiyana, “Sekolah Tinggi Pelita Bangsa persyaratan kuliah sangat dinamis, karena mahasiswa/i bisa kuliah sambil bekerja, selain itu juga akses ke kampus mudah terlebih harga sangat terjangkau,” ucap Mardiyana.

Acara yang dikemas dari mulai dengan Prosesi Senat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu Mars Pelita Bangsa, Mengheningkan Cipta, laporan Ketua Panitia, sambutan-sambutan, orasi ilmiah, Pembacaan SK Wisuda, prosesi Pelantikan I, Hiburan Paduan Suara, prosesi Pelantikan II, sambutan Wakil Wisudawan, Hymne Pelita Bangsa, Pembacaan Do’a, Prosesi Senat dan diakhiri dengan ramah tamah. (Elwan)