Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDaerahJawa TengahDanrindam IV/Diponegoro Resmi Membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA...

Danrindam IV/Diponegoro Resmi Membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA 2022

INAPOS.COM – Mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, secara resmi membuka pendidikan pembentukan khusus Babinsa, dengan diikuti 183 orang prajurit siswa, bertempat di Lapangan Tirta Parwita Sari Secaba Rindam IV/Diponegoro Kp. Tuguran Kel. Potrobangsan Kec. Magelang Utara Kota Magelang, Jawa Tengah, Jum’at (12/8/2022).

Melalui amanat yang dibacakan oleh Danrindam, kepada seluruh prajurit siswa, Pangdam mengucapkan selamat atas terpilihnya 183 prajurit siswa yang telah lulus seleksi dan berhak mengikuti pendidikan pembentukan khusus Babinsa.

“Selamat saya ucapkan, ini adalah suatu kebanggaan. Keberhasilan ini harus kalian syukuri dan harus dipertanggung jawabkan dengan tekun belajar serta berlatih nantinya,” kata Pangdam IV dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat.

Predikat sebagai Bintara menuntut adanya kemampuan dengan standar tertentu, baik kemampuan teknis militer, pengetahuan umum maupun bidang kepemimpinan. Untuk itu, Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit siswa agar memaksimalkan waktu pendidikan dengan menyerap sebanyak banyaknya semua materi pelajaran baik teori maupun praktek yg disampaikan oleh para Gumil dan pelatih.

Selanjutnya, Pangdam IV menyampaikan, laksanakan kegiatan dengan ikhlas, sungguh sungguh, dilandasi disiplin dan motivasi yang tinggi. Ikuti semua perintah pelatih, patuhi semua peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan.

“Babinsa merupakan garda terdepan dalam pembinaan teritorial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Maka kalian harus tampil sebagai sosok yang dapat menjadi panutan bagi masyarakat” Pungkasnya. (red)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -        

Most Popular

Recent Comments