104 Pendaftar Siap Ikuti Workshop Pelatihan Disnaker Kota Cirebon

0
568
KOTA CIREBON.- Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon menerima pendaftar Workshop Program Pelatihan sebanyak 104 orang usai waktu yang telah ditentukan pada Jum’at (31/1/20) lalu.

Dari 104 orang pendaftar, yang paling diminati pendaftar yakni pada bidang pelatihan Desain Grafis sebanyak 49 orang, jumlah tersebut melebihi kuota yang ditentukan.
Sedangkan pada bidang pelatihan Service Pendingin Ruangan (AC) tercatat ada 38 orang pendaftar dari keseluruhan 5 bidang uang dibuka oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon.
Kepala UPT Latihan Tenaga Kerja Disnaker Kota Cirebon Mira Anugrah Satyanie
mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran untuk 5 bidang Workshop Program Pelatihan. Ada beberapa bidang yang saat ini paling diminati oleh para pendaftar.
“Pelatihan desain grafis dan Service AC paling banyak diminati, sedangkan untuk Handycraft Limbah Sampah 11 orang, Souvenir Kaca ada 8 orang, dan Souvenir Topeng Cetak hanya 1 orang,” ujarnya kepada inapos beberapa waktu lalu via sambungan telefon.
Ia menyebut, kuota yang disediakan untuk disetiap bidang yakni hanya 10 pendaftar.
Untuk itu, UPT akan melakukan seleksi kembali kepada para pendaftar khususnya untuk program pelatihan Deasin Grafis dan Service AC.
“Untuk Desain Grafis dan Service AC kuotanya melebihi batas, tapi nanti kami akan seleksi kembali untuk menjaring siapa yang bisa ikut pelatihan,” sebutnya.
Dijelaskan Mira, untuk seleksi meliputi tes tertulis dan juga wawancara yang akan dilakukan pada Hari Rabu (5/2) di Aula Kantor Disanaker Kota Cirebon Jalan Cipto Mangunkusumo yang dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.
“Seleksi tersebut dimaksudkan untuk mencari para calon pelatihan yang memang benar-benar serius dan memang belum mempunyai pekerjaan tetap,” paparnya.
Nantinya, peserta pelatihan akan dilatih sesuai dengan kategori pendaftar selama 5 Hari. Dan untuk instruktur sendiri, Disnaker mengundang instruktur yang sudah sangat berkompeten dibidangnya, dan Khusus untuk peserta pelatihan Service AC akan langsung diikutkan magang disalah satu perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Disnaker Kota Cirebon.  (Kris)