Ribuan peserta ikuti Kompetisi Senam Sehat Srikandi Demokrat. Kris

KOTA CIREBON.- Sebanyak 1.300 peserta ikuti Kompetisi Senam Sehat yang digagas Srikandi Demokrat sekaligus rangkaian HUT Partai Demokrat ke-21, di Stadion Bima Madya, Kota Cirebon, Sabtu (1/10/22).

Adapun para peserta yang didominasi oleh ibu-ibu datang dari wilayah Ciayumajkuning menunjukkan kebolehan dan kekompakan gerakan senam.

Ketua Srikandi Demokrat, Ratnawati menuturkan total ada 1.300 peserta yang terbagi menjadi 120 tim. Peserta yang sebagian besar ibu-ibu ini wajib menunjukkan kreativitas dan kekompakan mengikuti gerakan instruktur.

“Luar biasa antusias peserta yang ikut kompetisi senam sehat. Ini membuktikan bahwa senam sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat,” tuturnya.

Perempuan yang juga Bendahara DPD Partai Demokrat Jabar ini menilai, banyak manfaat yang akan dirasakan dari olahraga senam. Selain menjaga kesehatan, olahraga senam menyambung silaturahmi masyarakat. Sehingga terjalin solidaritas yang kuat antar tim senam.

“Rajin senam akan menjaga kesehatan dan tubuh terhindar dari penyakit,” ucapnya.

Karena tingginya antusias pada kompetisi ini, pihaknya akan melakukan kompetisi ini setiap bulannya dan akan dilaksanakan di setiap kecamatan.

“Kita memang menargetkan seribu peserta akan tetapi saat ini saja sudah lebih dari seribu, jadi kita putuskan untuk turun pada setiap kecamatan nantinya,” terangnya.

Sementara itu, Anggota DPR-RI fraksi Partai Demokrat, Dr H Herman Khaeron menuturkan, melihat antusias dari peserta pihaknya berencana mengadakan kegiatan serupa tingkat kecamatan.

“Ini bagian dari ungkapan terima kasih kepada tim senam yang sudah mengikuti kompetisi,” ujar dia.

Selain itu, untuk menggalakkan kembali olahraga senam di masyarakat wilayah 3 Cirebon. “Olahraga senam sangat digemari masyarakat,. harus kembali digalakkan,” pungkasnya. (Kris)