1.088 Guru Honorer Resmi Terima SK

0
285
KOTA CIREBON.- Sebanyak 1.088 guru honorer di Kota Cirebon secara resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Walikota Cirebon sebagai legalitas untuk mengajar.

Adapun guru honor yang mendapatkan SK tersebut diantaranya, dari tingkat SD sebanyak 87 guru, dari tingkat SMP sebanyak 362 guru, serta 6 guru SKB.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon H. Jaja Sulaeman, Mpd mengungkapkan SK tersebut merupakan legalitas sebagai guru yang telah diberikan oleh Walikota Cirebon.
“SK ini merupakan legalitas untuk mereka sebagai guru,” ungkapnya usai pemberian SK di halaman Dinas Pendidikan Kota Cirebon, jl. Brigjend Darsono By pass, Rabu (21/2).
Jaja menuturkan, sebelumnya jumlah guru honorer sebanyak 1.095, akan tetapi setelah dilakukan validasi jumlah yang valid sebanyak 1.088.
“Setelah divalidasi ditemukan adanya guru yang telah meninggal dunia maupun yang sudah bekerja di tempat lain. Sehingga akhirnya didapatkan data 1.088 guru honorer tersebut,” tuturnya.
Dengan didapatnya SK legalitas tersebut  nantinya guru honorer tersebut bisa mendapatkan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Jika nantinya memenuhi persyaratan yang ditentukan, maka mereka juga bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi, Selain itu guru honorer juga legal menerima honor dari BOS.
Jaja berharap setelah dikeluarkan SK tersebut, para guru dapat lebih fokus terhadap tugasnya yaitu mengajar yang bermanfaat untuk Dinas Pendidikan dan seluruh siswa yang ada di Kota Cirebon.
“Saya minta mereka (guru honorer) tidak surut pengabdiannya setelah SK ini keluar,” pungkasnya. (Kris).