KOTA CIREBON.- Sebanyak 15 putra dan putri terbaik telah berperan serta dalam pembangunan di Kota Cirebon diberikan penghargaan langsung oleh Wali Kota Cirebon pada malam penganugerahan Putera – puteri terbaik Kota Cirebon 2017 yang dihelat di Hotel Prima, jl. Siliwangi Kota Cirebon. Kamis malam (18/1).

Berjasa Dalam Pembangunan, Wali Kota  Berikan Penghargaan Pada 15 Putra dan Putri Terbaik di Kota Cirebon
Pembangunan di Kota Cirebon di semua bidang saat ini semakin maju. Kemajuan tersebut  itu tidak terlepas dari kerja  keras semua warga termasuk tokoh-tokohnya.
Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH,  pada malam Penganugerahan Putra Putri Terbaik Kota Cirebon Tahun 2017 di Hotel Prima, Cirebon, Kamis, 18  Januari 2018. “Penghargaan ini sebagai ucapan terima kasih kami, Pemerintah Daerah Kota Cirebon, kepada seluruh masyarakat serta pihak-pihak yang selama ini telah bahu membahu membangun kota kita tercinta,” ungkap Azis. Mereka semua telah bekerja dengan keras di bidangnya masing-masing hingga akhirnya Kota Cirebon bisa maju seperti sekarang.
Dengan peran serta 15 tokoh tersebut, maka Kota Cirebon bisa menjadi kota yang sangat maju seperti sekarang. Bahkan saat ini Kota Cirebon telah ditetapkan sebagai puat kegiatan nasional atau lebih dikenal dengan “Cirebon Metropolitan Area”. Kota Cirebon saat ini telah menjadi salah satu barometer destinasi, baik destinasi wisata, bisnis hingga investasi.
Azis pun mengaku sangat bangga, karena jalinan kerja sama yang baik selama ini mampu merubah wajah Kota Cirebon menjadi kota yang maju. “Mudah-mudahan pada masa yang akan datang kerja sama ini bisa terus kita lakukan,” ungkap Azis.
Adapun yang meraih penghargaan tersebut diantaranya, Septian Eka Prasetya (atas jasa dan pengabdiannya kepada Kota Cirebon sebagai juara 2 olimpiade tingkat nasional bidang mata pelajaran Geografi), Michael Gilbert (atas jasa dan pengabdiannya kepada Kota Cirebon sebagai guara 1 olimpiade tingkat nasional/internasional bidang mata pelajaran IPA), Iis Nuraeni  (atas jasa sebagai juara olimpiade guru tingkat nasional 2017), Agus Supriono (atas jasa sebagai ketua RW berprestasi bidang lingkungan), Hj. Fifi Sofiah Effendy (atas saja dan pengabdiannya kepada Kota Cirebon sebagai tokoh inspirator bidang sosial kemasyarakatan), Saomuanah Reksa Legora (atas jasa dan pengabdiannya kepada Kota Cirebon sebagai tokoh pejuang wanita), Drs. Enggartiasto Lukita (atas jasa dan pengabdiannya kepada Kota Cirebon sebagai tokoh politik berprestasi), Ust. H. Ahmad Yani El-Muchtary, M.Ag (atas jasa dan pengabdiannya kepada Kota Cirebon sebagai tokoh pemuda bidang keagamaan), H. Yanto S Utomo(atas jasa dan pengabdiannya kepada Kota Cirebon sebagai tokoh pers berprestasi), Morini Basuki(atas jasa dan pengabdiannya kepada Kota Cirebon sebagai inspirator kebangsaan), KH. Ayip Muhammad Yahya (atas jasa da pengabdiannya kepada Kota Cirebon sebagai tokoh perekat persatuan antar umat beragama), H. Koesnan Setiamihardja (atas jasa dan pengabdiannya kepada Kota Cirebon sebagai tokoh pendidikan), H. Sunaryo HW S.Ip, MM (atas jasa dan pengabdiannya kepada Kota Cirebon sebagai tokoh pinisepuh), Drs. H. Boediman Kusika (atas jasa dan pengabdiannya kepada Kota Cirebon sebagai tokoh inspirator bidang pembangunan), Hj. Sumiyati Zaka(atas jasa dan pengabdiannya kepada Kota Cirebon sebagai tokoh olahraga).
Selain itu turut pula diberikan penghargaan kepada Dinas Kesehatan Kota Cirebon sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) terbaik 2017.
Pada malam itu, dipaparkan pula sejumlah kemajuan yang berhasil diraih oleh Kota Cirebon selama kurun waktu 2013 hingga 2018. Selama kurun waktu tersebut, Kota Cirebon berhasil meraih 147 penghargaan baik tingkat nasional hingga internasional diberbagai bidang. (Kris).


Komentar Anda?