Walikota Ambon Resmikan Akses Jalan Waimahu

0
247

Ambon, Inapos-Pembukaan akses jalan merupakan bentuk kehadiran pemerintah kepada masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan aktivitas sehari-hari. Demikian dikatakan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat meresmikan pembukaan jalan Waimahu. 

Dengan adanya jalan penghubung ini kondisi sosial ekonomi masyarakat di dusun yang dikenal sebagai Waimahu gunung itu semakin membaik. “Pembukaan jalan penghubung ini, menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon tahun anggaran 2017. Pemkot Ambon membuka akses jalan penghubung sepanjang 375 meter di Dusun Waimahu, Negeri (Desa) Passo, Kecamatan Baguala,” jelas Richard.

Sebelumnya akses jalan menuju Dusun Waimahu sangat sulit dijangkau masyarakat karena letaknya yang berada di dataran tinggi tanpa akses bebas kendaraan bermotor. Ruas jalan tersebut merupakan satu dari delapan ruas jalan yang dibangun tahun 2017. Selain jalan, juga dibangun saluran air yang pengerjaannya telah dimulai sejak tahun 2017 .

“Lebar jalan utama sendiri 4 meter dan lebar saluran 1,5 meter, diharapkan dapat membuka akses masyarakat sekitar,” katanya. (M1/Nyong)


Komentar Anda?