Syauqi : Pembangunan Fisik Harus Didampingi SDM Yang Mumpuni

1
139
KOTA CIREBON.- Anggota DPRD Kota Cirebon Ahmad Syauqi, S.Sy gelar Reses Masa Persidangan I Tahun 2019 di RW 02 Kacirebonan, Kelurahan Pulasaren Kecamatan Pekalipan, Sabtu (23/11/19) malam.

Kegaiatan tersebut dihadiri ratusan konstituen Dapil 3 Kecamatan Kesambi – Pelkalipan, Ketua DPC PKB Kota Cirebon Suyogo dan Kepala Dinas Satpol PP Andi Armawan.
Dalam sambutannya Ahmad Syauqi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir dan bertatap muka langsung untuk dapat memberikan masukan dan aspirasinya.
“Saya ucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan masyarakat. Reses ini menjadi titik awal menampung aspirasi masyarakat,” ungkap Syauqi.
Politisi muda PKB ini menilai aspirasi bukan hanya infrastruktur saja akan tetapi pokok – pokok pikiran mampu membangun nilai integritas, kemampuan intelektual, kemampuan berfikir, peningkatan sumber daya manusia (SDM) lewat bidang agama maupun pengetahuannya untuk membentuk pembangunan wilayah.
“Pembangunan fisik tidak akan berjalan baik apabila tidak didampingi SDM yang mumpuni. Buat saya SDM didahulukan terlebih  baru kemudian fisik, ini akan menjadi pembangunan yang utuh bukan cuma bersifat infrastruktur saja,” jelasnya.
Menurut Syauqi, untuk mewujudkan pembangunan yang baik harus diberikan pemahaman lewat kursus yang dimungkinkan oleh PERDA untuk meningkatkan SDM melalui bidang kajian yang dilakukan dinas terkait mampu memberikan input lewat pendidikan non formal.
“Yang jelas ini tidak bertentangan dengan undang – undang. Saya rasa mampu untuk dilaksanakan bersama pihak terkait dan DPRD sebagai kepanjangan tangan,” pungkasnya. (Kris)


Komentar Anda?

1 KOMENTAR

  1. Once I originally commented I clicked the -Notify me when new comments are added- checkbox and now every time a remark is added I get 4 emails with the same comment. Is there any manner you can take away me from that service? Thanks!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here