SPK Limbah Palsu Berlogo dan Cap PT. Cikarang Listrindo

1
551

 

Inapos Bekasi – Merasa dikelabui oleh sejumlah oknum mengaku dari pihak PT Cikarang Listrindo (CL), seorang warga keturunan Jawa Timur tertipu Ratusan Juta Rupiah dengan SPK bodong pengangkatan limbah perusahaan.

Pemberian SPK pengangkatan limbah kepada, Johari selaku Direktur PT. Perdana Cipta, diketahui itu merupakan SPK bodong yang dikeluarkan agar dapat mengelabui Korban seorang warga Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi.

Kholil seorang warga Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, warga keturunan Jawa Timur tersebut akan melaporkan hal ini ke Polres Metro Bekasi, laporan tersebut atas dasar pemalsu dokumen, serta dugaan tindak pidana penipuan terhadap dirinya sejak 6 (Enam) Bulan lalu.

“Saya sudah menjadi korban penipuan dan pemalsuan dokumen atas SPK bodong yang dikeluar oleh Johari, yang mengaku bisa mengeluarkan limbah PT.CL,”ungkap Kholil (55) warga Kecamatan Tarumajaya kepada inapos.com Selasa 13/01/2020

Penipuan serta pemalsuan dokumen atau SPK bodong yang telah diberikan kepada Kholil, dengan alasan pengangkatan limbah besi serta kabel dari PT. Cikarang Listrindo, namun hingga saat ini tidak ada barang seperti limbah yang dijanjikan hingga saat ini.

“Saya dijanjikan bisa mengangkat limbah Besi dan Kabel dari PT.CL tapi saya harus membayar SPK tersebut sebesar Rp.300 Juta Rupiah diluar Komisi penghubung,”bebernya.

Dikatakan Kholil, SPK (Surat Perintah Kerja) pengangkatan limbah yang berasal dari PT. CL dikeluarkan tanggal 15 November 2019 dengan nomor surat : 098/CL/XI/2019 ditandatangani Toni Ariyanto selaku SPV Gudang PT. Cikarang Listrindo dan juga selaku pemberi perintah, namun hingga saat ini dirinya mengaku tidak pernah ada pengangkatan limbah dari PT.CL.

“Saya hanya dijanjikan setiap kalinya dalam hal progres, namun hingga saat ini tidak pernah mengangkat limbah apapun dari CL,”ujar Kholil.

Menanggapi hal itu, Inapos.com mencoba menghubungi salah satu staf PT. Cikarang Listrindo melalui pesan singkat WhatsApp, salah satu pihak dari managemen PT.CL menyebutkan kalau surat SPK tersebut adalah palsu.

“Untuk Kop surat CL itu salah bang tidak dan cap nya juga salah, jadi itu palsu,”jelas Anes melalui pesan singkat WhatsApp Senin 13/01/2020 kepada Media inapos.com (Fal)


Komentar Anda?

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here