Ratusan Taekwondoin Ikuti Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Jawa Barat 2019

0
189

KOTA CIREBON.- Sebanyak 650 lebih Taekwondoin se Jawa Barat bertarung dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Jawa Barat 2019 (Pra Cadet, Cadet Dan Junior Kyorugi & Poomsae) yang dilangsungkan di Gor Bima Kota Cirebon pada tanggal 27 hingga 28 Desember 2019.

Untuk ajang ini para peserta dibagi ke dalam 3 kategori usia pertandingan yakni Pra Cadet, Cadet Dan Junior akan melakoni pertandingan untuk nomor Kyorugi atau Laga tanding dan & Poomsae atau peragaan seni jurus Taekwondo.
Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Aziz mengaku kagum dan bangga akan animo dan antusias ratusan taekwondoin yang berlaga dan berharap akan memunculkan bibit – bibit atlet handal yang siap meraih prestasi dimasa mendatang.
Menurutnya, ajang Kali ke 3 Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Jawa Barat di tahun 2019 ini harus menjadi ajang pertarungan yang baik dan sportif sarat dengan kemampuan terbaik para taekwondoin yang berprestasi di wilayah Jawa Barat.
“Ajang Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Jawa Barat 2019 kali ini antar Dojang atau Unit Latihan yang ada di Kota dan Kabupaten se Jawa Barat dengan tujuan untuk lebih mengembangkan potensi taekwondoin – taekwondoin muda menjadi sebuah amunisi berkelas dan siap untuk bertarung di kancah yang lebih tinggi baik itu di level Nasional maupun Internasional,” ujar Aziz usai membuka acara, Jum’at (27/12/19).
Panpel Lokal Kota Cirebon Dani mengaku optimis akan kesuksesan ajang Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Jawa Barat 2019 (Pra Cadet, Cadet Dan Junior Kyorugi & Poomsae) yang dilangsungkan di Gor Bima Kota Cirebon pada tanggal 27 hingga 28 Desember 2019.
“Kami optimis gelaran ini akan suskses dan memperoleh juara – juara yang handal,” katanya.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati merasa bangga dengan kegigihan dan semangat dari Cabang Olahraga Taekwondo yang menggelar kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Jawa Barat 2019 dan berharap bisa sukses besar dalam melahirkan bibit – bibit taekwondoin masa depan baik untuk daerahnya di kota maupun Kabupaten, Jawa Barat maupun untuk Indonesia.
“Kami harap bibit – bibit yang lahir pada ajang ini bisa membawa nama baik daerahnya dan kedepan mampu membawa nama baik Indonesia di kancah Internasional,” tandasnya. (Kris)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here