PT KAI Daop 3 Cirebon Berbagi Dengan 300 Anak Binaan YCPAB

1
163
KOTA CIREBON.- PT KAI Daop 3 Cirebon menggelar kegiatan KAI Berbagi Untuk Negeri bersama 300 anak binaan Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa (YCPAB) di Halaman Parkir Stasiun Cirebon, Kamis (12/12/19).

Hal tersebut didorong oleh semangat untuk berempati dan memberikan rasa kepedulian lebih kepada anak-anak tidak mampu di Kota Cirebon, khususnya di bidang sosial.
Untuk itu, PT KAI Daop 3 Cirebon bersama dengan Yayasan Cirebon Peduli Anak bangsa, berupaya ingin menanamkan nilai-nilai tentang sikap saling berbagi, mengasihi dan menghargai sesama. Kegiatan ini sekaligus sebagai perayaan HUT Ke-10 Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa (YCPAB)
Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi mengatakan, PT KAI bersama Instansi lain memberikan santunan berupa paket nutrisi kepada 300 anak yang dilanjutkan juga dengan kegiatan sarapan bersama. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan edukasi tentang kereta api (Edu Train) dengan mengenalkan tata cara melakukan perjalanan menggunakan kereta api, berbagi doorprize bersama maskot KAI Si Loko, serta pengenalan profesi pekerja-pekerja frontliner KAI, seperti masinis, kondektur, petugas pengatur perjalanan kereta api (PPKA), customer service, Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) dan juga sosialisasi keselamatan Perkeretaapian.
“Tujuan kegiatan ini agar anak-anak dapat turut serta berperan dalam menjaga keselamatan perjalanan kereta api dengan tidak melakukan kegiatan vandalisme seperti melempari KA, memasang batu di rel KA, dan bermain di sekitar jalur rel KA. Selain itu, anak-anak juga dihimbau agar selalu berhati-hati dan tertib berkendara saat melintasi perlintasan sebidang kereta api,” kata Tamsil.
Selain itu, dalam kegiatan ini menyambut posko angkutan Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi akan dilaksanakan oleh PT KAI (Persero) pada tanggal 19 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020 juga dilakukan doa bersama untuk memohon keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta api.
Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan mengenalkan moda transportasi kereta api kepada anak-anak di Kota Cirebon dan sekitarnya, sekaligus untuk menanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kereta api sejak usia dini.
“Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, yang harus di bimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang. Bagaimana pun kondisi sosial mereka, masa depan bangsa berada di tangan mereka. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik serta membangun semangat anak-anak penerus bangsa untuk lebih giat belajar, termotivasi dalam beraktifitas positif dalam rangka membangun negeri kita tercinta,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa (YCPAB) yang juga Wakil Wali Kota Cirebon Hj. Eti Herawati mengucapkan tetima kasih kepada PT KAI dan instansi lainnya yang sudah peduli terhadap anak – anak.
“Semoga kegiatan ini menjadi pemicu untuk Daop – Daop lainnya. Mudah – mudahan kegiatan ini terus berlanjut,” ungkapnya. (Kris)


Komentar Anda?

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here