KOTA CIREBON,- Komunikasi yang alot antar elit Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait belum terbitnya rekomendasi PKS bagi pasangan Brigjen Pol Drs Siswandi dan Hj Euis Fety Fatayati, jelang penutupan pendaftaran di KPU akhirnya PKS mengeluarkan keputusan tidak mengeluarkan bagi bapaslon tersebut.

Sebelumnya, sampai pukul 21.30 WIB, PKS tak kunjung beri rekomendasi bagi bapaslon Brigjen Pol Drs Siswandi -Hj Euis Fety Fatayati. Padahal penutupan pendaftaran bapaslon di KPU pada pukul 24.00 WIB.
Hingga akhirnya Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H Karso menegaskan, DPP PKS tidak beri rekomendasi bagi bapaslon Brigjen Pol Drs Siswandi dan Hj Euis Fety Fatayati. Pihaknya mengaku tidak mengetahui alasan DPP tidak mengeluarkan rekomendasi tersebut.
Menurutnya, PKS adalah partai politik yang punya pertimbangan-pertimbangan, baik di tingkat kota/kabupaten, provinsi maupun pusat. Pada akhirnya, pertimbangan dari pusatlah yang jadi keputusan final.
“DPP- lah yang menentukan bakal pasangan calon yang akan diusung PKS. Beri rekomendasi atau tidak, DPP yang menentukan. Kami hanya sebagai pelaksana sehingga tidak bisa mengubah keputusan itu,” pungkasnya. (Kris)


Komentar Anda?