Peringati Sumpah Pemuda Puluhan Pelajar Ikuti Lomba Panahan

0
150

KARAWANG, inapos.com – Sumpah Pemuda merupakan cerminan semangat perjuangan generasi muda pada tahun 1928. Untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang jatuh pada hari ini, Terminal BBM (TBBM) Cikampek Pertamina menggelar turnamen panahan untuk tingkat SMA, pada Sabtu-Minggu (26-27 Oktober).

Kegiatan turnamen panahan ini merupakan acara perdana yang diselenggarakan di area hutan mini fuel Cikampek dan diikuti sekitar 61 pelajar dari 10 Madrasah, SMK dan SMA di sekitar Cikampek. Panahan menjadi cabang olah raga yang dipilih, karena pada kegiatan ini siswa dituntut untuk fokus dan berkonsentrasi, serta melatih kesabaran dan kekuatan tubuh.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa panahan merupakan olahraga yang dapat dimainkan semua orang. Memanah memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, baik itu fisik maupun mental.” ujar Gatot Widiyanto selaku Operation Head Pertamina TBBM Cikampek.

Gatot menambahkan, kegiatan ini juga menjadi upaya Pertamina untuk melibatkan masyarakat yang berada di lingkungan kerja TBBM Cikampek.

Gatot berharap, kegiatan turnamen panahan ini mampu meningkatkan semangat belajar siswa dan siswi sehingga mampu meraih prestasi yang gemilang. “Kami ucapkan selamat berlomba, dan terus menjunjung tinggi semangat belajar untuk menjadi pemuda pemudi harapan bangsa.” ujarnya.(den)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here