Pemda Kota Cirebon Siap Wujudkan Perayaan Nataru Aman dan Damai

0
36

KOTA CIREBON.– Pemerintah Daerah Kota Cirebon siap bekerjasama dengan semua instansi dalam mewujudkan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 berjalan kondusif, asyik, nyaman dan damai.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH usai mengikuti video conference (vicon) Rapat Bidang Operasional Tahun 2019 di Mapolres Cirebon Kota, Jumat (13/12/19).

Wali Kota Cirebon Bersama jajaran vertical melaksanakan vicon dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Prof. H. Mahfud MD, Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri Olahraga, Zaenudin Amali, Menteri Kesehatan, Letjen TNI DR. dr. Terawan Agus Putranto SP Rad dan jajaran lainnya.

“Kami tentu siap bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik dengan semua instansi. Harapan kami pada perayaan Natal dan Tahun baru dapat berjalan kondusif, asyik, nyaman dan kondusif,” ungkap Azis.

Azis menambahkan suasana keamanan harus terjamin dengan baik sehingga perayaan berjalan lancar dan damai.

Pihaknyaakan membantu jajaran kepolisan dan TNI dalam menjaga keamanan wilayah Kota Cirebon.

“Pelaksanaan vicon ini menjadi langkah awal koordinasi bersama antar instansi. Kami akan saling membantu dalam mewujudkan keamanan wilayah selama perayaan tersebut,’” kata Azis.
Dalam agenda Vicon, lanjut Azis adanya upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban selain mencegah radikalisme.

Upaya tersebut harus sejalan dan tidak menciderai kearifan lokal sebagai kota wali yang religius.

“Kami berharap kepada semua pihak terutama masyarakat turut mewujudkan keamanan pada Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru mendatang,” ujar Azis.
Pihaknya, lanjut Azis mendukung program pengajian pada malam Tahun Baru 2020 yang akan dilaksanakan oleh organisasi keagamaan seperti Al Bahjah.

Kegiatan pengajian tentunya sangat tepat untuk mendoakan masyarakat semakin sejahtera dan terwujud keamanan wilayah dengan baik. (Kris)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here