Peduli Lingkungan, Polres Ciko Tanam 7000 Pohon Mangrove

0
139
KOTA CIREBON.- Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon. Polres Cirebon Kota gelar penanaman 7000 bibit pohon mangrove di Pesisir Kesenden Kecamatan Lemahwungkuk, Jum’at (10/1/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto, PJ Sekda Kota Cirebon Drs. H. Anwar Sanusi, M.Si. PJU Polres Cirebon Kota, Den Pom AD, Dit Polair Polda Jabar, Arhanudse 14 Cirebon, Lanal Cirebon, Lanud S Sukani, Aktivis Pecinta Lingkungan dan Ormas Kepemudaan.
Adapun penanaman pohon ini dilakukan secara serentak di lima Polsek wilayah hukum Polres Cirebon Kota yakni, Polres Cirebon Kota lokasi pantai kesenden, Polsek Gn. Jati lokasi pantai klayan, Polsek Lemahwungkuk dan Polsek KPC lokasi pantai kejawanan, Polsek Kapetakan lokasi Sungai Winong Desa Karang Reja Kec. Suranenggala dan Polsek Mundu lokasi Zona Mangrove Kasih Sayang Desa Mundu Pesisir.
Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy melalui Waka Polres Cirebon Kota Kompol Marwan Fajrin menyampaikan, kegiatan penanaman pohon hari ini dalam rangka peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon.
“Banyaknya bencana yang terjadi, maka Polri peduli penanaman pohon untuk ikut mencegah terjadinya bencana,” ujar Roland.
Lebih lanjut ia mengatakan, kali ini pihaknya menanam sebanyak 7000 pohon mangrove karena sangat bermanfaat untuk mencegah erosi.
“Penanaman pohon mangrove untuk mencegah erosi, abrasi dan manfaat lainnya,” katanya.
Roland menambahkan, untuk semua baik instansi terkait dan masyarakat bersama – sama untuk lebih serius memelihara kelestarian lingkungungan.
“Kami mohon kerjasama untuk pengawasan, dan bersama-sama kita pelihara untuk kelestarian lingkungan di masa depan,” pungkasnya. (Kris)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here