Oknum Pengusaha Membuang Tinja Sembarangan di Subang

0
276

INAPOS, SUBANG – Adanya pengusaha sedot WC (Tinja) membuang limbah tersebut di Kp.Cibarola Rt.37/14 Kel.Soklat Kec.Subang Kab.Subang Jawa Barat, membuat geram warga sekitar, Senin (20/5).

Pasalnya Edi salah satu warga tersebut mencium aroma tak sedap saat ujan mengguyur wilayah Subang, kemudian warga melihat mobil truck tangki dengan No Pol D 8527 SO membawa limbah tinja melintas didepan rumahnya.

Sepontan edi beregegas mengejar mobil tersebut, selepas tiba di lokasi mobil tersebut membuang limbah tinja, sepontan edi mempertanyakan perijinan dan beberapa pertanyaan lainnya.

“Selepas tiba di lokasi saya melihat mobil itu membuang limbah tinja ke perkebunan, lalu saya pertanyakan perijinan dan printah siapa limbah tinja dibuang disini, kemudian saya mempertanyakan apakah sudah ada rekom dari Karang Taruna atau Ketua RW setempat,” Ucap Edi.

“Menurut pegawai sedot WC, dia bilang yang punyanya Ketua LPM Kel.Soklat Nur Jaya, menurut beliau dulu pernah ada dari DLH mengikuti dan mengijinkan untuk sementara diperbolehkan dibuang disini,” Lanjut Edi.

Kemudian Edi meminta dampingan wartawan media online (INAPOS.com) untuk menemui Lurah Soklat agar pihak Kelurahan bisa bertindak tegas atas apa yang telah diperbuat oleh pihak pengusaha sedot wc.

Saat ditemui, Sumardi selaku Lurah Soklat pihaknya belum mengetahui adanya pengusaha sedot wc yang membuang limbah tinja di wilayahnya.

“Saya pikir limbah tinja tersebut dijual, karna bilang kesaya dijual, saya baru tahu kalau pihak pengusaha membuang limbahnya di Kp.Cibarola,” Ucap Sumardi.

“Nanti saya akan panggil Nur Jaya, walaupun dia Ketua LPM tapi bisnis itu pribadi, tidak membawa nama LPM, coba akang ngobrol sama Karang Taruna setempat agar bisa dikelola olehnya, supaya sama-sama tidak dirugikan,” tuturnya, (Bachrie).


Komentar Anda?