Nagari Lakitan Timur Adakan Pelatihan KSB

1
110

INAPOS, SUMBAR,- Bencana merupakan peristiwa yang banyak menbulkan kerugian seperti hilangnya nyawa,harta dan benda, mengantisipasi bencana alam nagari lakitan timur mengadakan pelatihan bagi kelompok siaga bencana(KSB) selama 2 hari.

Kegiatan ini berguna membentuk kelompok yang siap siaga jika sewaktu-waktu terjadi bencana pelatihan dilaksanakan selama dua hari yang di latih lansung oleh Badan penanggulangan bencana daerah(BPBD) kabupaten pesisir selatan.

Peserta saat mengikuti KSB

Dalam Sambutanya Wali Nagari Lakitan Timur berpesan kepada kelompok siaga bencana(KSB) lakitan timur, “Kita tidak bisa menerka kapan terjadinya bencana apalagi lakitan timur menjadi langganan banjir,tujuan pembentukan KSB(kelompok siaga bencana) adalah menanggulangi dan menjadi orang pertama yg akan membantu apabila terjadi bencana,” pesannya. Rabu (04/12/2019).

Dalam penyampaian materi Badan penanggilangan bencana Daerah (BPBD) memberikan gambaran geografis daerah pesisir selatan yang memanjang dan sangat rentan bencana Dari 182 nagari ada 41 nagari yg berhadapan lansung dengan laut dengan panjang garis pantai 239,2 km dan di lalui 19 alitan sungai.

Oleh sebab itu harapan pemerintah nagari Kelompok siaga bencana(KSB) lakitan timur menjadi ujung tombak apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.(kiki)


Komentar Anda?

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here