Masjid Diawasi GPJ Meradang

0
483

Jakarta.- Mabes Polri menerjunkan personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dalam rangka pengawasan terhadap masjid-masjid yang dalam acara dakwahnya mengandung narasi kebencian menuai kecaman.

Panglima Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) Ade Selon mendesak Kapolri untuk segera menuntaskan beberapa kasus besar seperti penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan dan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati, Ade Armando, Abu Janda dan lainnya.

Sebab hal itu lebih penting sebagai aparat penegak hukum. “kasus tersebut tak kunjung selesai, kami juga meminta agar membatalkan mengintruksikan anggotanya untuk mengawasi masjid,” kata Ade dalam siaran persnya, Kamis (28/11/2019).

Adanya pengawasan itu, Ade menyebut terlalu berlebihan, masjid selain untuk beribadah masjid juga sebagai perjuangan dakwah dan menuntut ilmu-ilmu tidak mungkin menjadi tempat penyebaran paham radikal.

GPJ juga berpendapat, hal itu tidak sesuai dengan jargonnya melayani, melindungi dan mengayomi. “Anggaran besar Polri apakah hanya untuk mengawasi masjid? Jangan memecah kerukunan yang sudah dijaga para alim ulama,” tegasnya.


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here