DEMAK.- Bertempat di Pondok Pesantren Al Hidayah, dukuh Krasak, Temuroso, Guntur, pelaksanaan Konferensi Cabang VIII PC GP Ansor Kab Demak berlansung dengan mengusung tema “Semoga lebih maju dalam mengemban amanah memperjuangkan Aswaja dan mempertahankan NKRI.”

Konfercab yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 20/8 lalu, namun diundur hingga 28/9 karena permintaan Ansor pusat, sementara Konferwil akan dilaksanakan pada 9/12 nanti seperti yang disampaikan Dr.H.Abdurrahman Kasdi,Lc,M.Si ketua PC GP.Ansor kab Demak dalam sambutannya,

“Karena ada permintaan pengunduran pusat, maka konfercab yang harusya berlangsung 20/8 baru terlasana hari ini, lalu untuk konferwil pada 9/12 nanti. Semoga nanti lulus akreditasi semua karena PAC dan Ranting harus lulus akreditasi dalam mendapatkan hak suara dengan nilai akreditasi yakni 13 nilai B dan 1 nilai A.”

Dalam Konferensi Cabang PC GP Ansor tersebut beragendakan pertanggung jawaban pengurus cabang GP Ansor lama dibawah Dr. Abdurrahnan Kasdi, selanjutnya menentukan program Anshor kedepan dan pemilihan Ketua PV Ansor masa khidmad 2017 – 2022.

Adapun hasil konfercab PC GP Ansor Kab Demak 2017 secara aklamasi terpilihlah kandidat tunggal H.Nurul Mutaqien S,Hi,MH yang sebelumnya merupakan Ketua PAC GP Ansor dan juga Ketua DPRD kab Demak sebagai Ketua GP Ansor masa khidmat 2017 – 2021.

Sementara untuk pembentukan pengurus baru GP Ansor kab Demak, menunggu hasil dari keputusan Tim Formatur yang terdiri dari : PW Jateng, Ketua terpilih, Ketua Demisioner dan 4 orang utusan Ansor yang diwakili masing masing wilayah.

Konfercab tersebut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Demak, H.M Natsir, yang dalam sambutannya mengajak untuk mendukung da menghidupkan NU dalam kegiatan apapun di Demak,

”Dengan semangat kita bersama saya yakin NU kab Demak akan melejit, mari kita dukung dan hidupkan NU.”

Dalam kesempatan yang sama Natsir juga menyampaikan harapan agar Pilkades yang akan dilaksanakan 1/10 besok agar dapat berjalan dengan baik dan menghimbau agar mendukung siapapun yang menang.

”Laksanakan konferensi dengan baik, besok tanggal 1 Oktober ada pilkades serentak, jaga suasana agar kondusif, siapapun yang menang harus didukung.”

Comments