Kadis Damkar Mangkir Dipanggil Jaksa

0
276

KOTA CIREBON.- Terkait dilaporkannya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Kadis Damkar) Adam Nuridin, Nur Hidayat Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Cirebon menyampakain bahwa pihaknya telah memanggil Adam. Namun Adam tidak memenuhi panggilan tersebut.

Hal ini disampaikan Kasie Intel Senin 23/10  melalui selullernya menjawab pertanyaan Inapos perihal pemanggilan Adam di Kejari Cirebon.

“Secara kooperatif kami sudah panggil Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Adam Nurudin untuk dimintai keterangan terkait pelaporan Lammpu tentang  dugaan gratifikasi penerimaan balakar”, terang Nurul hidayat yang akrab dipanggil pak Yayat.

Menurut Yayat, Adam tidak menghadiri pemanggilan tersebut karena saat ini Adam sedang dinas keluar Kota.
“Sebelum melakukan pemanggilan resmi kami akan menanyakan ke Adam apakah kasus ini sudah pernah ada yang  melaporkan kepihak kepolisian apa belum,tujuannya agar tidak tumpang tindih dengan pelaporan kasus ini. Jangan sampai pihak kepolisian sedang  menangani kasus ini,kami pun menanganinya”, paparnya.
Dalam hal kasus inipun Kasi intel akan menangani dengan serius dan tidak main main.
“Kami akan tindak tegas kalau kasus ini terbukti”, tegas Kasie Intel.
Sementara dari pihak dinas pemadam kebakaran salah seorang stafnya yang tidak mau disebutkan namanya menerangkan pada Inapos ,kalau adam senin pagi 23/10  masuk kantor,dan setelah itu pergi lagi entah kemana jawab staf Damkar .
Saelan SR. selaku ketua Lammpu ( Lembaga analisis madani pemersatu ) akan terus mendesak pihak kejaksaan untuk serius menangani kasus Adam ini,dan sangat menyayangkan keterangan yang tidak sinkron antara kejalsaan dan pihak Damkar.
“Lihat saja keterangan dari pihak kejaksaan bahwa adam tidak bisa datang dari  pemanggilan kejaksaan karena alasan keluar kota,tapi staf Dinas Damkar mengatakan hari senin pagi ada dikantor ini yang  benar  yang mana”,  sesal Saelan . ( Ali G )


Komentar Anda?