Jelang Kongres Ke-25, Kowani Masih Prihatin Banyak Wanita Layak Menjadi Pahlawan

1
67

Jakarta.- Sebagai rangkaian kegiatan menjelang Kongres ke-25, Kongres Wanita Indonesia (Kowani) menggelar acara silaturahmi yang dihadiri seluruh anggotanya.

Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo menjelaskan, esok Rabu (3/12), seluruh pimpinan dan anggota Kowani serta Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) diagendakan bertemu dengan Presiden Jokowi.

Saat ditanya awak media tentang kesiapannya menjelang Kongres ke-25, Giwo mengatakan dirinya sudah memiliki jam terbang dan pengalaman selama memimpin Kowani.

“Kita telah menjalankan program-program hasil Kongres 5 tahun lalu, programnya antara lain meningkatkan harkat dan martabat wanita Indonesia. Kita melaksanakan program bersama untuk bagaimana meningkatkan pemberdayaan ekonomi, perempuan, pendidikan, kesehatan dan perilaku perempuan” ujarnya di DPP Kowani, Senin (2/12/2019).

Jadi selama ini kita mengedukasi juga sosialisasi dan kita juga telah melakukan kegiatan yang Out Off The Book. Seperti kita juga pernah melaksanakan side event di markas besar PBB, yang sebelumnya tidak pernah dilakukan.

Kemudian, lanjut Giwo, “kita juga pernah mengusulkan dua nama perempuan daerah untuk dijadikan pahlawan nasional, dari Sumatera Barat yaitu Rohana Kudus dan dari daerah Aceh yaitu Malahayati,” ucapnya.

Dirinya juga masih prihatin, banyak perempuan yang layak diberi gelar pahlawan nasional, hal itu akan menjadi role model bagi generasi penerus bangsa.

Adapun tema dalam pelaksanaan Kongres ke-25 Kowani mengambil tema ‘Peran Ibu Bangsa, Menuju Indonesia Maju’. “Artinya peran ibu bangsa yaitu dalam Kongres ke-2 ditahun 1935 sebelum kemerdekaan. Sedangkan menuju Indonesia maju, tentunya kita mendukung program-program Presiden sesuai visinya menjadikan manusia unggul,” tutup Giwo.


Komentar Anda?

1 KOMENTAR

  1. I’m not that much of a internet reader to be
    honest but your sites really nice, keep it up!
    I’ll go ahead and bookmark your website to come back later on. Cheers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here