Gerakan Edukasi Gelar Baksos di Kampung Bayam

Gerakan Edukasi Gelar Baksos di Kampung Bayam

Inapos, Jakarta.- Gerakan Edukasi 111 bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan, Gerakan Umat Mandiri, Gerakan Ibu Negeri, Qupro Indonesia, Jakarta Islamic School dan Majelis Kampung Bayam menggelar Bakti Sosial (baksos) kesehatan di Kampung Bayam, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (12/01/18).

Ketua Gerakan Edukasi 111 Neno Warisman selaku penggagas kegiatan baksos menjelaskan, kegiatan bakti sosial meliputi pemeriksaan kesehatan anak, ibu hamil, payudara, kesehatan dewasa (umum), dan Iva, serta penyuluhan kanker servik khusus wanita dan skrining HIV dan HbsAg.

Bunda Neno berharap pelaksanaan kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Kami mengharapkan kegiatan Baksos kesehatan dapat digelar rutin satu atau dua bulan sekali. Semoga Allah memudahkan setiap langkah kita dalam membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga dimulai dari kesehatan,” ucap Neno.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini mendapat sambutan dan antusiasme dari warga Kampung Bayam. Ucapan terima kasih disampaikan perwakilan peserta bakti sosial kesehatan mewakili masyarakat Kampung Bayam, kepada para relawan dari Gerakan Edukasi 111 dan RS Budi Kemuliaan atas pelaksanaan bakti sosial ini.

“di Kampung Bayam ini, terdapat 2500 jiwa yang mayoritasnya keluarga kecil. Kita juga buat ekonomi kreatif seperti para ibu-ibu membuat minyak goreng dan pelatihan lainnya,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Direktur RS Budi Kemuliaan juga mengatakan, kehadiran kami untuk mensuport para warga Kampung Bayam dalam hal kesehatan juga pendidikan. Baik pendidikan secara umum dan kesehatan umum. (Elwan)

Comments