BALI, INAPOS,- Salah satu e-commerce lokal hasil kolaborasi strategis antara Telkom dan eBay, BLANJA.com merasa terpanggil untuk menggerakkan digitalisasi ekonomi masyarakat Bali yang saat ini melemah akibat pengaruh krisis wisatawan mancanegara sebagai dampak erupsi Gunung Agung, Salah satu jalan keluarnya adalah dengan memulai usaha dan jasa pariwisata ke dalam bisnis E-commerce, Hal ini dikemukakan oleh Aulia E. Marinto, CEO BLANJA.com saat Kenduri E-UKM di Denpasar, Senin (11/12/2017).

“Misalnya seperti wahana Olahraga Air (water sport) tampilan strategi pemasarannya dapat saja lebih ke platform E-commerce secara spesifik Karena selama ini wisatawan hanya mengenal water sport hanya melalui jasa travel yang dikombinasikan dengan jasa hotel dan transportasinya, lalu bagaimana jika wisatawan hanya menginginkan water sportnya saja?,” kata Aulia yang juga Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA – Indonesian E-Commerce Association).

Menurutnya, Dibutuhkan kreativitas pemasaran yang lebih mumpuni untuk para pengrajin, seniman maupun pelaku pariwisata agar roda ekonomi Bali tetap berputar tanpa adanya pengaruh yang signifikan dari bencana alam.

Situs belanja BLANJA.com yang bulan ini genap berusia 3 tahun saat ini mencatat pencapaian pertumbuhan transaksi meningkat hingga 3x lipat pada momen-momen tertentu dan berhasil mengonlinekan lebih dari 30.000 UKM di Indonesia. Memiliki 3 keunggulan produk Asli Indonesia, Brand Store dan eBay, menjadikan BLANJA.com disebut sebagai marketplace dengan jumlah produk terbanyak, yaitu lebih dari 500 juta produk dari seluruh dunia.

Merayakan ulang tahun yang ketiga, BLANJA.com memberikan kejutan istimewa kepada masyarakat Indonesia dengan meluncurkan kampanye “BERTIGA, (BLANJA Anniversary Ke-3)” yang menawarkan promo Beli 1 Dapet 3 – Diskon hingga 70% plus GRATIS ONGKIR ke seluruh Indonesia yang berlangsung selama 8 hari non-stop terhitung sejak tanggal 8 hingga 15 Desember 2017. (red)

Comments