MATARAM, INAPOS,– Advokat Adi Kurnia dipercayakan menjadi Ketua Harian DPP HAMI Bersatu dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang berlangsung di Grand Legi Hotel, Kota Mataram, NTB, Sabtu (5/5/2018).

Munaslub yang digelar usai Rakernas III HAMI Bersatu ini, juga berhasil membahas dan menetapkan sejumlah perubahan pasal dalam AD/ART. Saat ditemui usai Munaslub, Valerian Libert Wangge yang menjadi Ketua Pimpinan Sidang mengatakan bila Munaslub lahir berdasarkan kebutuhan organisasi.

“Aspirasi peserta Rakernas mengerucut untuk segera digelarnya Munaslub, guna meninjau ulang sejumlah pasal dalam AD/ART. Pasal-Pasal tersebut antara lain mengenai keberadaan LBH sebagai Badan Semi Otonom, juga menambahkan posisi Ketua Harian dalam pasal tambahan,” Ujar Faris, panggilan akrabnya, Minggu (6/5/2018).

Ditegaskan Faris bahwasanya kewenangan untuk memilih Ketua Harian menjadi hak prerogratif Ketua Umum, “Proses pemilihan hingga terpilihnya Ketua Harian telah melalui serangkaian proses konsultasi dengan Ketua Umum. Inilah yang membuat mulusnya proses pemilihan hingga selesai,” Ujar Deklarator HAMI Bersatu ini.

Ditemui usai Munaslub, Ketua Harian DPP HAMI Bersatu, Adi Kurnia menyampaikan apresiasinya, “Sejak awal saya tidak terpikir untuk memegang jabatan ini. Terus terang ada debaran bathin yang mengharuskan saya untuk Tajahud. Jabatan ini amanah, Insya Allah saya akan menjalankan dengan baik” Ungkapnya.

Sosok yang masih menjabat sebagai Bendahara Umum DPP HAMI Bersatu ini, memastikan akan selalu berkoordinasi dengan Ketua Umum guna melaksanakan semua amanat Rakernas,

“Ketua Umum telah memberikan arahan garis besar prioritas kerja, sehingga saya mengajak semua Rekan DPP, DPD dan DPC untuk mendukung kami. Saya yakin HAMI akan semakin maju dan berkembang menjadi organisasi yang semakin modern dan disegani”, Tutup Adi Kurnia.

Ditempat yang sama, Ketua Umum HAMI Bersatu, Sunan Kalijaga mengaku gembira, “Pengalaman terbaik Rakernas III di Lombok NTB, teman-teman masih semangat dan masih solid di daerah. Untuk itu saya berpesan kepada semua rekan ketua DPD se Indonesia untuk segera merapatkan barisan, tetap solid serta menjunjung tinggi persaudaraan,” Ajak Sunan.

Pencetus HAMI ini berharap agar dengan adanya jabatan Ketua Harian akan lebih meningkatkan kinerja organisasi HAMI, “Keberadaan Ketua Harian akan semakin memudahkan kita semua dalam mengoperasionalkan roda organisasi, sehingga dukungan semua pihak sangat diharapkan,” Tegasnya.

Terpisah Ketua DPD HAMI BERSATU Bali, Agustinus Nahak yang juga masuk dalam bursa pencalonan Ketua Harian mengajak semua anggota HAMI untuk memberikan dukungan terbaik, “Saya ucapkan selamat untuk Rekan Adi Kurnia. Peganglah amanah ini dengan sebaik-baiknya. Jaga marwah organisasi ini agar semangat persaudaraannya tetap dijunjung tinggi,” Pesan Nahak.

Himpunan Advokat Muda Indonesia disingkat HAMI merupakan perkumpulan Advokat Muda yang berdiri tanggal 12 Desember 2012 di Jakarta. HAMI selanjutnya berubah mejadi HAMI Bersatu dalam Rakernas I HAMI di Denpasar, tanggal 12 Desember 2014. Saat ini HAMI Bersatu telah memiliki DPD lebih dari 25 Provinsi se-Indonesia. (hd)


Komentar Anda?