40.000 Buku di Perpus 400

40.000 Buku di Perpus 400

KOTA CIREBON.- Perpustakaan (Perpus) 400 milik pemerintah Kota Cirebon menjadi favorit dikalangan pelajar, mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi. Adapun dari segi kenyamanan, banyaknya koleksi buku – buku serta pelayanan yang baik akan dapat menambah jumlah pengunjung untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kota Cirebon khususnya pelajar dan mahasiswa. 

Kepala bidang Layanan, Pengelolaan dan pelestarian Bahan Perpustakaan Heri Hariyanto mengungkapkan, secara umum jumlah pengunjung per hari bisa mencapai 200 sampai dengan 300 orang, menurutnya capaian ini sangat signifikan. Disamping itu banyaknya koleksi buku hampir 40.000 dapat meningkatkan animo masyarakat untuk gemar membaca.
“Pengunjung bisa mencapai 200 hingga 300 orang per harinya. Pada tahun 2017 Kami juga memiliki koleksi buku sebanyak 40.000. Ini capaian luar biasa dapat meningkatkan minat baca masyarakat,” ungkap Heri dikantornya, rabu (10/01).
Akan tetapi Heri juga menyayangkan, di tahun 2018 Pemerintah Kota Cirebon tidak menganggarkan penambahan koleksi buku, Pihaknya masih tetap optimis mengingat masih ada upaya lain yang bisa membantu guna meningkatkan jumlah koleksi buku.
“Anggaran penambahan koleksi buku di tahun 2018 tidak ada, Kami tetap optimis dan berupaya mencari bantuan baik dari provinsi maupun pusat,” pungkasnya.
Heri menambahkan, pihaknya akan melakukan langkah – langkah meningkatkan minat baca masyarakat dengan memperpanjang jam layanan, kunjungan langsung ke sekolah – sekolah serta mengunjungi tempat keramaian. (Kris).

Comments

comments